Hamil 8 Bulan, Yuliana Tempuh Ratusan Kilometer untuk Ikut Tes CPNS

Chandra Iswinarno
Hamil 8 Bulan, Yuliana Tempuh Ratusan Kilometer untuk Ikut  Tes CPNS
Peserta tes cpns di Udinus Semarang Yuliana Widya Puspitasari asal Kabupaten Purbalingga. [Suara.com/Dafi Yusuf]

Bayi yang saat ini ia kandung adalah bayi kembar laki-laki dan perempuan sekaligus sebagai anak ke tiga dan ke empat Yuliana.

SuaraJawaTengah.id - Meski sedang hamil delapan bulan, keinginan Yuliana Widya Puspitasari tidak surutkan untuk mengikuti tes CPNS di Universitas Dian Nuswantori (Udinus) Semarang. Padahal, Yuliana sendiri terdaftar sebagai peserta tes CPNS asal Purbalingga yang berjarak sekitar 160 kilometer dari tempatnya mengikuti ujian menjadi abdi negara tersebut.

Dengan jalan yang tertarih-tatih Yuliana terlihat begitu antusias mengikuti tes CPNS. Beberapa teman sesama wanita juga tidak segan untuk menuntunnya untuk berjalan hingga duduk di tempat tujuan. Pasalnya ini merupakan kesempatan terakhir dirinya bisa mengikuti tes CPNS.

"Iya tidak apa-apa, hamil tidak menghalangi saya mengikuti ujian CPNS soalnya ini merupakan kesempatan terakhir saya bisa ikut tes CPNS," jelasnya saat ditemui di Udinus, Selasa (11/2/2020).

Ia menceritakan, berdasarkan pemeriksaan dokter kandungan, bayi yang saat ini ia kandung adalah bayi kembar laki-laki dan perempuan sekaligus sebagai anak ke tiga dan ke empat Yuliana.

"Kalau dari pemeriksaan dokter katanya kembar lak-laki dan perempuan. Semoga nanti bisa mengikuti tes dengan lancar nanti," katanya.

Awalnya, keluarganya sempat khawatir karena perut Yuliana sudah besar, namun karena niatnya yang sudah bulat akhirnya keluarga merestui dia untuk mengikuti tes CPNS di Semarang. Ia bersyukur sampai saat ini belum ada kendala yang disebabkan karena ia hamil.

"Ya awalnya keluarga pasti khawatir karena sudah terlihat besar kan perut saya. Namun karena ini yang terakhir buat saya akhirnya keluarga merestui. Semoga tes CPNS ini bisa lancara," paparnya.

Sebenarnya, tes CPNS bukanlah yang pertama kali Yuliana lakukan. Setiap kali ada penndaftarn dirinya selalu ikut. Bahkan, jika dihitung ini merupakan kali ke empat Yuliana melakukan tes CPNS.

"Ya berdoa karena ini merupakan yang terkahir. Umur saya suda 34 tahun sementara pendaftaran syarat maksimal adalah 35 tahun ini merupakan terakhir kali saya bisa ikut. Semoga bisa berhasil di tes kali ini," harapnya.

Kontributor : Dafi Yusuf

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS