Ibunda Jokowi Dimakamkan Siang Ini, Ganjar Minta Warga Berdoa dari Rumah

Bangun Santoso | Ummi Hadyah Saleh
Ibunda Jokowi Dimakamkan Siang Ini, Ganjar Minta Warga Berdoa dari Rumah
Hasil tangkap layar dari Twitter @Jokowi, Presiden Joko Widodo melakukan sungkem kepada ibunda Sudjiatmi Notomiharjo di Jakarta sebelum mendaftarkan diri sebagai pasangan capres dan cawapres dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019 ke KPU. (Twitter)

Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo rencananya akan dimakamkan jam 1 siang nanti di pemakaman Mundu Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar

SuaraJawaTengah.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta doa dari masyarakat Indonesia untuk mendiang ibundanya, Sudjiatmi Notomihardjo yang wafat pada Rabu (25/3/2020) pukul 16.45 WIB.

"Atas nama keluarga besar saya ingin memohonkan doa agar segala dosa-dosanya diampuni Allah SWT dan husnul khatimah," ujar Jokowi dalam keterangan tertulis dari Biro Pers Media dan Informasi Sekretaris Presiden, Rabu (25/3/2020).

Jokowi menyebut rencananya jenazah ibundanya akan dimakamkan di pemakaman Mundu Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar pada Kamis (25/3/2020) pukul 13.00 WIB.

"Rencana pemakaman insyaallah besok (hari ini) jam 1 siang, di pemakaman di Mundu Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar," katanya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, ibundanya Sudjiatmi Notomihardjo meninggal dunia pada Rabu, 25 Maret 2020 setelah menderita sakit.

"Tadi sore pada jam 16.45 WIB telah berpulang ke hadirat Allah Swt. ibunda kami, ibu Sudjiatmi Notomihardjo, yang kami tahu bahwa ibu ini sudah 4 tahun menderita sakit," ucap Jokowi.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa keluarga berharap masyarakat untuk bisa mendoakan dari rumah saja.

"Agar tidak terjadi kerumunan, keluarga akan sangat bahagia dan menghormati jika warga masyarakat semua bisa mendoakan dari rumah,” kata Ganjar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS