Sejumlah Pejabat Negara Melayat ke Rumah Ibunda Jokowi di Banjarsari

Chandra Iswinarno | Muhammad Ilham Baktora
Sejumlah Pejabat Negara Melayat ke Rumah Ibunda Jokowi di Banjarsari
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberi keterangan kepada wartawan usai melayat di rumah duka Ibunda Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo, Kampung Sumber, Banjarsari, Solo, Kamis (26/3/2020). [Suara.com/Baktora]

Para pejabat turun dari mobil dan langsung berjalan ke rumah duka untuk melayat.

SuaraJawaTengah.id - Rumah duka Ibunda Joko Widodo (Jokowi), Sujiatmi Notomiharjo di Kampung Sumber, Kecamatan Banjarsari, mulai banyak didatangi pejabat. Mereka yang datang ingin menyampaikan ucapan bela sungkawa atas wafatnya ibunda orang nomor satu di Indonesia itu di usia ke-77.

Sejumlah pejabat seperti Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa hadir sekitar pukul 08.10 WIB. Pada pukul 09.00 WIB, Luhut Binsar Panjaitan juga hadir ke rumah duka. Disusul Menteri BUMN Erick Thohir dan juga Pramono Anung serta Pratikno pukul 09.15 wib.

Para pejabat turun dari mobil dan langsung berjalan ke rumah duka untuk melayat.

Selang lima menit, Wakil Gubenur Jawa Tengah Taj Yasin juga hadir untuk mengucap bela sungkawa. Dia datang tanpa didampingi siapapun.

Sekitar pukul 09.24 WIB, Ketua PSSI Mochamad Irawan atau lebih dikenal Iwan Bule juga hadir ke rumah duka. Disambung di belakangnya Ketua MPR RI Bambang Soesatyo juga hadir di lokasi rumah duka.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa membeberkan suasana rumah duka. Dia sempat bertemu dengan anak-anak Sujiatmi Notomiharjo dan menjelaskan bahwa Ibunda Presiden RI tersebut memberi wasiat.

"Dari perbincangan saya dengan putri-putri beliau (Sujiatmi Notomiharjo), eyang Noto meminta anaknya untuk tetap melanjutkan silahturahmi dengan kerabatnya. Selain itu, jika eyang masih memiliki sisa harta untuk diwakafkan kepada masjid," kata dia.

Hingga pukul 10.25 WIB, suasana rumah duka masih ramai oleh pejabat yang datang. Rencananya jenazah akan disholatkan terlebih dahulu sebelum dimakamkan di Karanganyar pukul 13.00 WIB.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS