5 Jalan Utama di Semarang Ditutup, Pembatasan Aktivitas karena Corona

Pebriansyah Ariefana
5 Jalan Utama di Semarang Ditutup, Pembatasan Aktivitas karena Corona
Jalan Pahlawan Semarang. (Ayosemarang)

Ditutup selama 24 jam penuh.

SuaraJawaTengah.id - Setelah tutup sejumlah ruas jalan selama 12 jam, kini Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang akan menambah jam penutupan ruas jalan Semarang. Penutupan menjadi 24 jam terhitung sejak, Jumat (3/4/2020) hari ini.

Kepala Dishub Kota Semarang, Endro P Martanto mengatakan, penutupan akan dimulai pukul 18.00 WIB. Untuk ruas jalan yang akan ditutup terdapat lima ruas jalan utama di Kota Semarang.

"Terdapat lima ruas jalan utama yang ada di Kota Semarang. Hal ini untuk menghindari kerumunan masa yang lebih banyak lagi. Keputusan ini diambil dari evaluasi yang telah dilakukan beberapa hari yang lalu," jelasnya saat dihubungi SuaraJawatengah.id, Jumat (3/4/2020).

Penutupan selama 24 jam akan dilaksanakan mulai hari Jumat hingga Senin pagi. Selama hari libur, pihaknya akan memperketat beberapa ruas jalan tersebut agar tidak ada warga yang nekat melalui ruas jalan tersebut.

"Penutupan tersebut berlaku setiap hari libur. Hal itu untuk memperketat agar tidak banyak kegiatan warga yang mengundang kerumunan masa," ucapnya.

Ia sudah menyiapkan protokol penjaga ruas jalan tersebut selama 24 jam. Selain Dishub, Satlantas Kota Semarang juga aka turut membantu rencana penutupan lima ruas jalan tersebut demi memutus mata rantai Virus Corona di Semarang.

"Sudah ada penjaga selama 24 jam. Untuk itu, saya berharap agar warga Semarang mematuhi kebijakan yang telah dibuat oleh pemerintah demi keselamatan kita bersama," ujarnya.

Di tempat yang terpisah, Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi menambhakan, untuk antisipasi penyebaran Virus Corona pihaknya akan turut membantu penutupan beberapa ruas jalan untuk meminimalisir keramaian di Kota Semarang.

Menurutnya, ini merupakan salah satu langkah pemerintah agar masyarakat tidak terlalu banyak aktifitas di luar rumah. Masyarakat harus terbiasa dengan aturan tersebut demi keselamatan bersama warga Semarang.

"Demi keselamatan kita bersama, kami berharap masyarakat memaklumi kebihakan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Semarang. Saya harap warga bisa mematuhi agar semuanya bisa selamat dan sehat," imbuhnya.

Berikut beberapa ruas jalan yang akan ditutup selama 24 jam di Kota Semarang:

  • Jalan Pandanaran, mulai Tugu Muda sd Simpang Lima
  • Jalan Pemuda, mulai Paragon Mall sd Tugu Muda
  • Jalan Gajah Mada, mulai Simpang Lima sd Simpang Gendingan
  • Jalan Pahlawan, mulai Air Mancur sd Simpang Lima
  • Jalan A. Yani, mulai Simpang RRI sd Simpang Lima
Kontributor : Dafi Yusuf

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS