Wakil Bupati Kebumen Sumbang Gaji Ratusan Juta Buat Penanganan Corona

Pebriansyah Ariefana
Wakil Bupati Kebumen Sumbang Gaji Ratusan Juta Buat Penanganan Corona
Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. (Suara.com/Khoirul)

Dia klaim memberi ratusan paket rapid test.

SuaraJawaTengah.id - Wakil Bupati Kebumen Jawa Tengah Arif Sugiyanto mengklaim menyumbangkan ratusan juta rupiah gajinya untuk penanganan virus corona di daerahnya. Duit itu diklaim dari gajinya selama 1 tahun.

Gaji yang dia sumbang juga diklaim penuh 100 persen, tanpa dipotong.

"Saya menyumbangkan gaji saya 100 persen selama menjadi wakil bupati selama satu tahun,"kata Wabup Arif Sugiyanto di rumah dinas Wakil Bupati Kebumen, Jumat (3/4/2020)

Dengan duit itu, Arif mengklaim membeli 400 rapid test virus corona yang disebutnya sulit didapat di pasaran. Ia menyerahkan rapid test itu ke Dinas Kesehatan Kebumen untuk mengetes pasien atau orang dalam pengawasan virus corona di Kebumen.

Arif juga menyisihkan sebagian uangnya untuk disalurkan melalui lembaga amil zakat terpercaya di Indonesia. Selain itu, ia akan mengasih langsung bantuannya ke masyarakat yang ekonominya terpukul karena wabah Corona.

"Masyarakat kecil ini butuh penguatan, sehingga saya akan menyiapkan kebutuhan pokok untuk mereka," katanya

Pemkab Kebumen telah menetapkan masa darurat bencana non alam menyusul ditemukannya satu kasus seorang warga positif virus corona, beberapa hari lalu. Pasien itu telah meninggal di sebuah rumah sakit di Yogyakarta dan dikremasi di luar Kabupaten Kebumen.

Kontributor : Khoirul

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS