Ganjar Tengok TKI dari Malaysia yang Pulang Kampung, Panen Pujian Publik

Dany Garjito | Husna Rahmayunita
Ganjar Tengok TKI dari Malaysia yang Pulang Kampung, Panen Pujian Publik
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Suara.com/Adam Iyasa).

"Mulai hari ini sampai 14 hari harus pakai masker, meskipun sehat. Dengan satu harapan kita bisa mencegah virus corona," kata Ganjar.

SuaraJawaTengah.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambangi tenaga kerja Indonesia (TKI) yang baru saja mudik ke Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal belum lama ini.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar menemui Sakur dan Anas yang baru saja pulang dari Malaysia. Ia menyampaikan nasihat supaya keduanya menjalani isolasi sementara guna mencegah penularan virus corona.

Momen pertemuan mereka diabadikan lewat video unggahan kanal YouTube Ganjar Pranowo, Senin (7/4/2020).

Setibanya di Desa Jungsemi, Ganjar yang mengendarai sepeda motor disambut oleh sejumlah warga lalu diarahkan ke kediaman Sakur dan Anas.

Setelah bertemu, Ganjar un mengajak bicara Sakur dan Anas di teras rumah seorang warga. Namun sebelumnya, orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut memberikan masker kepada keduanya.

"Mulai hari ini sampai 14 hari harus pakai masker, meskipun sehat. Dengan satu harapan kita bisa mencegah virus corona," kata Ganjar, seperti dikutip Suara.com, Rabu (8/4).

Ganjar mengimbau agar Sakur dan Anas melanjutkan proses isolasi yang telah dilakukan demi keselamatan bersama.

"Kalau 14 hari (isolasi), ini berarti masih 12 hari lagi. Tolong kalian tidak usah keluar-keluar," imbuhnya.

Ganjar Pranowo tengok TKI dari Malaysia yang pulang kampung. (YouTube/ganjarpranowo)
Ganjar Pranowo tengok TKI dari Malaysia yang pulang kampung. (YouTube/ganjarpranowo)

Ia bercerita, sebelumnya juga sempat mengunjungi pemudik dari Jakarta yang pulang ke Batang dan menyebut kondisi warganya itu baik karena melakukan isolasi.

Ganjar menegaskan, isolasi perlu dijalani warga yang pulang dari luar daerah. Semata-mata untuk menghindari penularan virus.

"Jadi kita tidak curiga tapi biar kita semua bisa mencegah, sehingga nanti saudara-saudara kalian semua, insyaAllah sehat selamat"

"Jadi mencegah, kita tidak pernah tahu orang sehat atau tidak, ada virusnya atau tidak. Kita tidak pernah tahu. Tapi kalian bisa mengisolasi diri selama 14 hari ," kata Ganjar.

Setelah memberikan pesan tersebut, Ganjar lalu mengatakan Sakur dan Anas bisa meminta bantuan kepada bidan desa bila mengalami gejala pernyakit selama proses isolasi.

Tak pelak, aksi Ganjar yang menyambangi langsung pemudik dan meminta mereka untuk isolasi diri ini menuai perhatian dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang menyanjung aksi Ganjar.

"Pimimpin tu seperti ini ada yang baru pulang langsung didatangi jadi ketauan ada berapa warganya yang terkena, jangan kaya yang lain cuma ngomong doang gak ada reaksinya," kata Kusbiantoro Driver.

"Ini baru real pemimpin,,,saya gak mau bandingkan sama yang bergetar,,,semoga Pak Ganjar sehat selalu untuk mengayomi warganya," tulis Supardi Pardi.

"Salut Pak Ganjar, menjemput bola, berkeliling desa untuk menyelesaikan masalah Virus Covid 19, semoga berhasil Jawa Tengah dapat terbebas dari Wabah yang berbahaya," kata Suhartono Hartono.

Untuk diketahui, hingga Selasa (7/4) pukul 17.06 WIB, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melaporkan 133 kasus positif virus corona yang terdiri dari 97 pasien dalam perawatan, 14 orang dinyatakan sembuh dan 22 pasien meninggal dunia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS