Kakek Demam Menggigil Bikin Geger, Didiamkan Warga Gegara Ngeri Corona

Rendy Adrikni Sadikin
Kakek Demam Menggigil Bikin Geger, Didiamkan Warga Gegara Ngeri Corona
Foto orang mengenakan APD dari jas hujan.[Istimewa/Joglosemar]

Warga enggan menolong karena takut kakek berusia 70 tahun itu terinfeksi corona.

SuaraJawaTengah.id - Seorang kakek menggigil, demam dan dikira terinfeksi corona alias Covid-19 bikin geger warga Dusun Pawulon, Desa Gondowulan, Kecamatan Kepil, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Gara-gara warga takut, kakek bernama Mbah Sudirman tidak ditolong. Alhasil, Polmas Desa Gondowulan Bripka Gigih Setiadi bersama dengan Babinsa Seru Efendi, turun tangan.

Mereka mengantarkan kakek berusia 70 tahun tersebut yang dikira terkena Covid-19 ke puskesmas menggunakan ambulans desa.

Polmas Bripka Gigih Setiadi mengungkapkan karena mengalami demam disertai menggigil seorang kakek tidak ada yang berani menolong, baik keluarga maupun tetangga sekitar.

“Mendengar kabar tersebut, anggota kami, Bripka Gigih Setyaji bersama dengan Anggota Bhabinsa Koramil kepil Sertu Efendi langsung mendatangi lokasi Sudirman guna menengok kondisinya dan segera membawanya ke Puskesmas Kepil,” papar Kapolsek Kepil Iptu Nus Subadi seperti dikutip dari Joglosemarnews.com--jaringan Suara--, Sabtu (11/4/2020).

Kakek itu diantar ambulans desa. Mereka berangkat ke puskesmas dengan memakai jas hujan guna antisipasi hal yang tak diinginkan.

Ternyata setelah diperiksa oleh dokter Puskesmas kepil dari hasil pemeriksaan Mbah Sudirman, hanya mengalami masuk angin biasa. Mbah Sudirman diperbolehkan pulang.

“Dengan adanya wabah voris covid-19 secara global ini kami imbau ke masyarakat janganlah takut berlebihan yang penting gunakan prosedur yang telah dianjurkan oleh pemerintah,” tuturnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS