Kisah Haru Kakek 72 Tahun di Sragen Berhasil Sembuh dari Virus Corona

Pebriansyah Ariefana
Kisah Haru Kakek 72 Tahun di Sragen Berhasil Sembuh dari Virus Corona
Ilustrasi virus corona (Coronavirus) Covid-19. (Shutterstock)

Dia merupakan peserta Ijtima Ulama Dunia 2020 Zona Asia di Gowa, Sulawesi Selatan.

SuaraJawaTengah.id - Seorang kakek-kakek berusia 72 tahun asal Desa Patihan, Kecamatan Sidoharjo, Sragen dinyatakan sembuh dari virus corona. Dia dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan selama 10 hari di RSUD dr Moewardi Solo.

Dia merupakan peserta Ijtima Ulama Dunia 2020 Zona Asia di Gowa, Sulawesi Selatan. Hanya saja Ijtima Ulama itu gagal digelar 19 Maret 2020.

Kakek-kakek di Sragen yang sembuh dari corona berinisial CS itu rentan menderita penyakit di usia senja. Tapi kakek itu sembuh.

“Saya yang sudah tua renta saja bisa sembuh dari virus itu. Yang lebih muda seharusnya lebih semangat lagi menjemput kesembuhan,” kata CS.

Kakek-kakek asal Desa Patihan, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, itu dipulangkan dari RSUD dr Moewardi Solo setelah negatif corona, Selasa (28/4/2020).

Kepala Desa Patihan, Tri Mulyono mengatakan CS dijemput sukarelawan Poldes Sidoharjo dan tiba di rumah sekitar pukul 20.30 WIB.

“Saya menugaskan relawan Poldes Sidoharjo untuk menjemput warga saya yang sembuh dari corona itu dari RSUD dr. Moewardi. Sampai rumah sekitar pukul 20.30 WIB atau setelah Salat Tarawih,” jelas Kepala Desa Patihan, Tri Mulyono, kepada Solopos.com (jaringan Suara.com), Rabu (29/4/2020).

Sesampainya di rumah, kakek-kakek itu disambut haru oleh keluarga. Istrinya, langsung sujud syukur begitu suaminya tiba di rumah.

Warga sekitar yang pada awalnya sempat dibuat resah dengan masalah virus corona, bisa sedikit lega.

“Kecemasan warga kami sudah berkurang setelah mendengar ada warga kami yang sembuh dari corona. Sebelumnya, warga dibuat resah dengan beredarnya informasi dari media sosial yang belum tentu benar. Warga menyambut beliau dengan senang seraya mengucap syukur,” jelas Tri Mulyono.

Saat ini, masih ada satu warga Desa Patihan yang dirawat di RS darurat untuk penanganan Covid-19 di kompleks Technopark Ganesha Sukowati Sragen.

Dia adalah menantu dari kakek asal Patihan yang sudah dinyatakan sembuh tersebut. Kebetulan, keduanya juga peserta Ijtima Ulama Dunia 2020 Zona Asia di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Saat ini ada dua pasien corona Sragen yang dinyatakan sembuh. Selain CS, seorang kakek-kakek berusia 63 tahun asal Desa Jabung, Plupuh, Sragen, yang termasuk klaster Gowa juga telah dipulangkan pada waktu yang sama.

Kedua kakek-kakek ini merupakan pasien pertama sembuh dari corona di Sragen. Keduanya dipulangkan dari RSUD dr Moewardi Solo setelah dinyatakan negatif corona berdasarkan hasil tes swab.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS