Pura-Pura Beli Susu, Pemuda Ini Comot HP Pemilik Warung di RS Moewardi Solo

Dwi Bowo Raharjo
Pura-Pura Beli Susu, Pemuda Ini Comot HP Pemilik Warung di RS Moewardi Solo
Pelaku pencurian sebuah handphone di wilayah Jebres pada beberapa waktu lalu. (Istimewa/Polsek Jebres)

Pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka itu saat ini ditahan di Mapolsek Jebres untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

SuaraJawaTengah.id - Dewi Indah (37), pemilik warung di sebelah timur RSUD dr Moewardi Solo menjadi korban pencurian. Satu unit handphone jenis Vivo seharga Rp 3,5 juta miliknya digondol maling.

Seperti diberitakan Solopos.com - jaringan Suara.com, pelakunya merupakan pembeli di warungnya sendiri. Kejadian tersebut terjadi pada Rabu (29/4/2020) lalu.

Modus pelaku pencurian handphone di Solo yang diketahui bernama Dimas Kukuh Praseto (18)M warga Kelurahan Balun, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora. Saat itu pelaku berpura-pura dengan memesan es susu agar pemilik warung terlena.

Kanit Reskrim Polsek Jebres, Iptu Wahyu Riyadi mengatakan pelaku pencurian itu ditangkap pada Sabtu (2/5/2020) di wilayah Jebres, Solo.

Pelaku merupakan pemuda tanpa tempat tinggal di Kota Solo. Pelaku juga tidak memiliki pekerjaan tetap sehingga tidak memiliki arah tujuan di Kota Solo.

"Jadi pelaku datang pagi-pagi ke warung makan milik korban. Saat itu, handphone milik korban sedang diletakkan di atas etalase warung. Tersangka berpura-pura memesan es susu agar korban sibuk membuatkan minuman itu," Wahyu, Rabu (20/5/2020).

Kanit Reskrim Polsek Jebres menyebut saat pelaku sudah mengambil handphone itu, pemuda itu berpamitan hendak membeli rokok dahulu. Namun, pelaku malah melarikan diri meninggalkan warung itu.

Korban baru menyadari handphone-nya hilang saat hendak menggunakannya. Lantas, ia melaporkan kejadian pencurian itu ke Mapolsek Jebres Solo.

Lebih lanjut, pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka itu saat ini ditahan di Mapolsek Jebres untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Tersangka dijerat Pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. Ia berharap masyarakat tetap waspada di tengah pandemi virus corona untuk menghindari tindak kejahatan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS