DPC PDIP Solo Bantah Megawati Kasih Rekomendasi ke Gibran Jadi Calon Walkot

Pebriansyah Ariefana
DPC PDIP Solo Bantah Megawati Kasih Rekomendasi ke Gibran Jadi Calon Walkot
Gibran Rakabuming Raka menemui F.X. Hadi Rudyatmo di Loji Gandrung, Solo, Minggu (9/2/2020). [Istimewa]

Itu hanya kabar burung.

SuaraJawaTengah.id - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo membantah Gibran Rakabuming Raka mendapatkan surat rekomendasi dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk maju menjadi calon wali kota Solo.

Sebelumnya ini santer terdengar kabar mengenai turunnya rekomendasi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Solo dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Saat ditemui di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Rudi menyatakan enggan mendengarkan kabar burung mengenai rekomendasi tersebut.

”Ya tanya yang ngasih kabar. Sampai saat ini belum, biasanya kalau mau rekomendasi, Ketua DPC diundang ke DPP dan calon juga diundang,” ucap Rudy saat ditemui (17/6/2020).

Selama dirinya menjadi Ketua DPC PDIP selama sekitar 20 tahun, kabar rekomendasi Pilkada selalu diberikan pada DPC PDIP. Setelah menerima kabar, calon yang mendapat rekomendasi akan diundang oleh DPC kemudian membentuk tim pemenangan.

”Biasanya seperti itu,”ucapnya.

Hingga saat ini dirinya sama sekali belum mendapat kabar sama sekali terkait Pilkada. Rudy bahkan berjanji akan langsung mengumumkan, jika kabar tersebut sudah sampai padanya. ”Belum ada (info). Kalau ada nanti saya kabari,”ucapnya.

Meskipun beberapa kali Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP melakukan meeting secara virtual dengan DPC PDIP Solo. Namun pertemuan tersebut membahas hal lain dan tidak terkait dengan pilkada.

”Kemarin dengan pak Sukur Nababan bicara mengenai inventarisasi aset partai. Persiapan Pilkada tidak dibahas sama sekali,” ucapnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS