Berniat Perbaiki Kincir, Untung Ditemukan Tewas Usai Tersengat Listrik

Galih Priatmojo | Hiskia Andika Weadcaksana
Berniat Perbaiki Kincir, Untung Ditemukan Tewas Usai Tersengat Listrik
Petugas PMI Kulon Progo dan Tim Inafis Polres Kulon Progo yang berada di tambak udang di Dusun Pasir Kadilangu, Kalurahan Jangkaran, Kapanewon Temon, Senin (22/6/2020). [Hiskia Andika Weadcaksana / SuaraJogja.id]

Untung diduga lupa mematikan aliran listrik.

SuaraJawaTengah.id - Untung Setiyono (31) warga asal Purworejo ditemukan tewas di tambak udang di Dusun Pasir Kadilangu, Kalurahan Jangkaran, Kapanewon Temon, Senin (22/6/2020). Untung diduga kehilangan nyawanya setelah tersengat listrik saat hendak membenahi kincir di tambak udang tersebut.

"Dari laporan warga yang didapatkan, korban tewas tersengat listrik saat hendak membenarkan kincir di salah satu tambak di Pasir Kadilangu," ujar Kasatreskrim Polres Kulonprogo, AKP Munarso, saat dikonfirmasi, Senin.

Munarso mengatakan dari laporan dua saksi yang diterimanya, awalnya saksi pertama kali melihat sandal jepit warna biru, celana pendek warna biru dan topi yang diduga milik korban di pinggir tambak. Saksi pertama kemudian mencari bantuan untuk mencari keberadaan korban dengan menyusuri hingga dasar tambak. Ternyata benar, korban sudah berada di dasar tambak.

Dijelaskan Munarso, tubuh Untung ditemukan sudah tak bernyawa di lokasi kejadian pada sekitar pukul 12.00 WIB saat akan memperbaiki kincir yang rusak. Pria asal Desa Ngombol, Kecamatan Ngombol, Purworejo itu diduga akibat lupa mematikan aliran listrik.

"Dimungkinkan korban lupa tidak mematikan aliran listrik sehingga bisa tersetrum," jelasnya.

Munarso menambahkan korban selanjutnya bisa dievakuasi oleh relawan PMI Kulon Progo dan Tim Inafis Polres Kulon Progo. Jasad korban langsung dibawa ke RSUD Wates untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Dari hasil pemeriksaan tim medis RSUD Wates memang ditemukan luka bakar di telapak tangan dan lengan atas sebelah kiri. Namun tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan," tegasnya.

Selanjutnya jasad korban akan diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS