Kematian ABG Korban Latihan Silat PSHT Janggal, Banyak Luka Lebam

Pebriansyah Ariefana
Kematian ABG Korban Latihan Silat PSHT Janggal, Banyak Luka Lebam
FAR, bocah 15 tahun yang tewas saat latihan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT). (Solopos)

Hal itu diungkap paman korban, Sutejo, 49. Dia menyebut terdapat luka lecet di bagian mulut dan rahang FAR.

SuaraJawaTengah.id - Kematian FAR, ABG yang tewas saat latihan silat PSHT ternyata penuh misteri. FAR ternyata tewas dengan banyak luka lebam.

Hal itu diungkap paman korban, Sutejo, 49. Dia menyebut terdapat luka lecet di bagian mulut dan rahang FAR.

Gigi korban juga tanggal dan ditemukan luka lebam di bagian badan. Selain itu terdapat pendarahan pada bagian mulut.

Keluarga FAR menilai ada kejanggalan atas kematian remaja siswa PSHT Sukoharjo yang disebut hanya terjatuh saat latihan silat. Hal itu mengingat ditemukannya sejumlah luka pada tubuh korban.

Karena itulah, keluarga melaporkan kejadian atas kematian FAR ke polisi. Harapannya polisi mengusut dan mengungkap penyebab kematian FAR.

Hanya saja, Ketua PSHT Ranting Gatak, Danu Ardianto mengklaim tak ada pemukulan saat latihan itu.

"Tidak ada pemukulan karena posisinya masih pemansan. Tahu-tahu pingsan tidak sadar lalu dilarikan ke puskesmas," ungkap dia ketika berbincang dengan Solopos.com (Jaringan Suara.com), Senin (6/7/2020).

FAR, yang meninggal saat latihan silat, Sabtu (4/7/2020) malam. Danu Ardianto pun memastikan latihan silat pada Sabtu malam lalu itu merupakan latihan resmi dan terdaftar di ranting. Itu merupakan latihan pertama setelah vakum akibat pandemi Covid-19 sejak Maret lalu.

"Ya benar [latihan terdaftar dan resmi PSHT]. Pelatihnya memang warga baru tahun 2019 yang lagi aktif-aktifnya ingin melatih biar tambah wawasan," ungkap dia.

Sementara para peserta latihan silat merupakan siswa yang sudah lama bergabung. Termasuk remaja asal Desa Trangsan, Gatak, Sukoharjo, FAR, 15, yang meninggal saat latihan sebagai siswa PSHT tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS