Rekomendasi Calon Wali Kota Solo dari PDIP Bakal Diumumkan Secara Virtual

Chandra Iswinarno
Rekomendasi Calon Wali Kota Solo dari PDIP Bakal Diumumkan Secara Virtual
Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. [Suara.com/Ari Purnomo]

Penentuan rekomendasi calon yang akan maju dalam Pilwalkot Solo dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut berdasar keputusan sang ketua umum.

SuaraJawaTengah.id - Pengumuman bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal diumumkan secara virtual pada Jumat (17/7/2020).

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPC PDI-P Kota Solo FX Hadi Rudyatmo pada Kamis (16/7/2020).

"Rekomendasi balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dari DPP PDIP dilaksanakan lewat virtual pekan ini," kata Rudy, sapaan FX hadi Rudyatmo, seperti dilansir Antara.

Rudy mengemukakan, penentuan rekomendasi calon yang akan maju dalam Pilwalkot Solo dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut berdasar keputusan sang ketua umum. Dia melanjutkan, dirinya sebagai kader hukumnya wajib menjalankan tugas partainya.

"Kami masih menunggu rekomendasi itu, yang terpenting proses pencalonan sudah selesai semuanya. Gibran dan Achmad Purnomo merupakan kader PDIP. Keduanya sama-sama dari PDIP. Siapapun mendapat rekomendasi DPP wajib didukung," kata Rudyatmo.

Bahkan, sebagai kader partai diwajibkan memenangkan calon yang direkomendasi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Selain itu, Rudy juga menilai hasil survei elektabilitas Gibran Rakabuming Raka yang menunjukkan tinggi tersebut merupakan hal wajar.

"Namun, kami yang terpenting hasil akhir dari rekomendasi harus dikawal menjadi kemenangan."

Rudy mengatakan, sebagai kader partai, tidak pernah melawan yang menjadi keputusan Ketua Umum PDIP. Berdasarkan informasi yang beredar di media sosial menyebutkan balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta Pilkada 2020 akan diumumkan melalui virtual pada Jumat (17/7/2020).

Bahkan, pada informasi tersebut beredar rekomendasi PDIP balon wakil kota dan wakil wali kota pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa. Namun, semua itu, harus menunggu pengumuman resmi dari DPP.

"Saya mohon doanya saja, agar semua dilancarkan," kata Putra Sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. (Antara)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS