Wakil Wali Kota Solo Positif Corona, Gibran Langsung Swab Test

Dwi Bowo Raharjo | Stephanus Aranditio
Wakil Wali Kota Solo Positif Corona, Gibran Langsung Swab Test
Gibran Rakabuming Raka (kedua kiri) dan Teguh Prakosa (ketiga kiri). [Solopos-Kurniawan]

Tes itu dilakukan di kediamannya di Jalan Bhayangkara No. 23, Kelurahan Panularan, Kecamatan Serengan, Solo.

SuaraJawaTengah.id - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, langsung melakukan pemeriksaan covid-19 di Solo. Ini dilakukan Gibran setelah Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan positif virus corona covid-19.

Kabar itu disampaikan Gibran saat diskusi virtual "Anak Muda Berpolitik, Siapa Takut?" yang digelar DPP PDI Perjuangan pada Jumat (24/7/2020) sore.

Calon Wali Kota Solo yang ditunjuk PDI Perjuangan hanya berbicara sebentar menjawab beberapa pertanyaan, lalu di tengah acara Gibran pamit meninggalkan diskusi karena sudah ditunggu dokter untuk pemeriksaan.

"Kira-kira itu dulu, saya mau melanjutkan pemeriksaan ini, saya habis rapid test mau swab test sekalian ini, ya, itu dulu, saya sudah ditunggu dokter ini, gitu dulu, terima kasih," kata Gibran mengakhiri diskusinya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo positif corona setelah bertemu Presiden Jokowi. Tepatnya, 2 hari setelah bertemu Jokowi.

Purnomo bertemu Jokowi, Kamis (16/7/2020). Mereka bertemu di Istana Kepresidenan Jakarta. Mereka makan siang bersama.

Lalu Jumat (17/7/2020) dan Sabtu (18/7/2020) dia dites PCR. Dua kali dites PCR, tes kedua dinyatakan positif.

Namun dites PCR pertama pada Jumat (17/7/2020) hasilnya abu-abu. Tes itu dilakukan di kediamannya di Jalan Bhayangkara No. 23, Kelurahan Panularan, Kecamatan Serengan, Solo.

Kamis (23/7/2020) kemarin dia baru rapat dengan sejumlah pejabat Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Di hari itulah dia mendapatkan kabar kalau positif corona.

"Coba tanya kepala dinas [kesehatan Kota Solo] saja, saya kan dua kali [tes swab] yang pertama negatif yang kedua kok kabarnya tendensi positif lha saya ndak berani cerita. Nyuwun priksa kepala dinas Bu Ning saja. Ini hasilnya saya tunggu kok," ungkap Purnomo.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS