Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo Sembuh dari Virus Corona

Pebriansyah Ariefana
Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo Sembuh dari Virus Corona
Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Achmad Purnomo, dan Teguh Prakosa. Ketiganya usai jalani fit and proper test di Kantor DPP PDIP Jakarta, Senin (10/2/2020). (Suara.com/Ria Rizki)

Dia dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab yang keluar pada Senin (27/7/2020).

SuaraJatim.id - Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo sembuh dari virus corona. Dia dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab yang keluar pada Senin (27/7/2020).

Informasi yang diperoleh Solopos.com, Purnomo melakukan tes swab mandiri di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo pada Jumat (24/7/2020) atau sehari setelah terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis (23/7/2020) sore.

Hasil tes swab PCR yang diambil pada Jumat itu baru keluar pada Senin dan hasilnya negatif. 

“Hasil kontrol saya di RS Kasih Ibu Solo baru saja saya terima ini. Baru diantar hari Senin ini, dan ternyata hasilnya negatif,” ujar dia saat dihubungi Solopos.com, Senin malam.

Sebagaimana diinformasikan, Wawali Solo, Achmad Purnomo, diminta isolasi mandiri karena hasil tes swab oleh Dinas Kesehatan Solo pada 18 Juli 2020 menunjukkan positif Covid-19.

Padahal Purnomo merasa kondisinya sehat bugar. Namun dia tetap mengikuti protokol kesehatan dengan mengisolasi diri di paviliun belakang rumah. Semua kebutuhan Purnomo disuplai dari jauh oleh istri dan pembantunya.

Lantaran penasaran dengan kondisinya yang bugar tapi hasil tes swab positif Covid-19, Purnomo akhirnya melakukan swab mandiri di RS Kasih Ibu Solo pada Jumat (24/7/2020) atau sehari setelah dinyatakan positif Covid-19.

Hasil dari tes swab Covid-19 itu baru diterima Wawali Solo tersebut pada Senin (27/7/2020) malam. 

“Karena saya merasa sehat ndak kurang apa-apa kok hasilnya positif. Akhirnya saya kontrol ke Kasih Ibu,” urai dia.

Hingga Senin pukul 21.30 WIB Purnomo mengaku dalam kondisi sehat dan bugar. Tidak ada gangguan kesehatan apa pun baik suhu tinggi, batuk, pilek atau radang tenggorokan. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS