Calon Penantang Gibran di Pilkada Solo Berkurban Seekor Sapi Simetal

Chandra Iswinarno
Calon Penantang Gibran di Pilkada Solo Berkurban Seekor Sapi Simetal
Sapi metal untuk kurban cawali independen di Pilkada Solo, Bagyo Wahyono. [Istimewa]

Bobot sapi kurban milik Bagyo sekitar 180 kilogram.

SuaraJawaTengah.id - Bagyo Wahyono, Calon Wali (Cawali) Kota Solo yang maju dari jalur perseorangan dalam Pilkada 2020 berkurban seekor sapi jenis Simetal pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Jumat (31/7/2020).

Bobot sapi kurban Bagyo sekitar 180 kilogram. Penanggung Jawab Tim Pemenangan pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo), Budi Yuwono mengemukakan sapi kurban Bagyo akan disembelih di halaman SDN 1 Purbayan, Sukoharjo.

"Disembelih bareng hewan kurban dari Mas Tuntas dan ayahandanya," ujarnya seperti dilansir Solopos.com-jaringan Suara.com pada Kamis (30/7/2020) malam.

Nantinya, setelah disembelih, daging hewan kurban akan dibagikan kepada masyarakat sekitar rumah Tuntas. Lebih lanjut, Budi berharap peyembelihan dan pembagian daging kurban berlangsung lancar tanpa kendala.

Namun, menurut Budi, dalam proses tersebut akan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan mulai dari pemotongan daging, dan distribusinya.

Disinggung bobot sapi kurban Bagyo yang kalah jauh dari bobot sapi kurban cawali Solo, Gibran Rakabuming Raka, menurut Budi tidak masalah.

"Yang terpenting niatnya kan," kata dia.

Budi menyatakan kemampuan Bagyo yang notabene seorang desainer dan penjahit pakaian tentu berbeda dengan Gibran yang merupakan pengusaha.

"Masa seorang penjahit dibandingkan dengan seorang pengusaha sukses," tutur dia.

Sementara itu, calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka membagikan beberapa hewan kurban ke sejumlah lokasi seperti DPC PDIP Solo, PCNU Solo dan PD Muhammadiyah Solo, Kamis siang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS