Indeks Terpopuler News Lifestyle

Diteriaki Maling, Pencuri Mobil BRI Ngumpet di Rumah Anggota DPRD Solo

Dwi Bowo Raharjo Kamis, 06 Agustus 2020 | 12:31 WIB

Diteriaki Maling, Pencuri Mobil BRI Ngumpet di Rumah Anggota DPRD Solo
Polisi meringkus pencuri mobil Bank BRI Solo di halaman rumah anggota DPRD Solo, Muhammad Al Amin, di Laweyan, Solo, Kamis (6/8/2020). (Istimewa/Polsek Laweyan)

"Pelaku tidak melompat pagar, tapi masuk di sela-sela pintu."

SuaraJawaTengah.id - Pencuri mobil operasional Bank BRI Slamet Riyadi Solo sempat kabur saat ingin dilakukan penangkapan pada Rabu (5/8/2020). Pelaku saat itu bersembunyi di rumah anggota DPRD Solo, Muhammad Al Amin.

Pelaku berjenis kelamin laki-laki itu ngumpet di rumah yang berada di sebelah Sabar Motor, Laweyan itu. Pencuri memilih bersembunyi di rumah Al Amin gegara terjebak macet di simpang tiga Sabar Motor.

Muhammad Al-Amin saat dihubungi solopos.com - jaringan Suara.com, Kamis (6/8/2020), mengonfirmasi pencuri mobil BRI itu sempat bersembunyi dengan masuk ke halaman rumahnya di Jl. dr. Radjiman, Solo. Menurut Al Amin, hal itu terjadi sekitar pukul 07.10 WIB.

"Ya benar, pelaku bersembunyi di halaman rumah [saya]. Pelaku tidak melompat pagar, tapi masuk di sela-sela pintu," ujar politikus PAN itu.

Al Amin menceritakan semula dirinya mendengar teriakan maling-maling dari arah jalan raya. Lalu, ia keluar rumah untuk mengecek sumber suara itu.

Pencuri Tak Panik

Ternyata ada seorang laki-laki di depan rumahnya. Bukannya panik, pencuri mobil operasional BRI Solo itu berdiri di depan rumahnya dengan santai.

Al Amin lantas memasang kuda-kuda sembari menanyakan identitas lelaki itu karena merasa tidak mengenal.

Saat itulah kehebohan terjadi. Warga yang berada di luar rumah menyambut suara Al Amin dengan teriakan maling-maling.

Ia bersyukur berkat kesiagaan jajaran Polsek Laweyan, Solo, tidak ada sikap emosional warga untuk menghakimi pelaku pencuri mobil BRI Solo itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait