Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wah, Ada Nama Joko Widodo di Tim Pemenangan Gibran Teguh

Budi Arista Romadhoni Minggu, 13 September 2020 | 11:56 WIB

Wah, Ada Nama Joko Widodo di Tim Pemenangan Gibran Teguh
Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kanan) dan Teguh Prakosa (kiri) mengayuh sepeda ontel menuju kantor KPU Solo untuk melakukan pendaftaran Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) 2020 di Solo, Jawa Tengah, Jumat (4/9/2020). [ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha]

Joko Widodo di Tim Pemenangan Gibran-Teguh mendapat tugas menjadi koordinator para pedagang kaki lima dan tukang parkir

SuaraJawaTengah.id - Tim Pemenangan Pilkada 2020 Pasangan Gibran Rakabumin Raka dan Teguh Prakosa sudah dibentuk. Nama-nama yang masuk di tim tersebut juga sudah disetorkan ke KPU Solo pada Jumat (4/9/2020) lalu. 

Namun diam-diam ada nama Joko Widodo di daftar nama Tim Pemenangan pasangan Gibran-Teguh. Nama itu diposisikan sebagai Koordinator Bidang Pedagang Kaki Lima (PKL) dan parkir.

Joko Widodo berada di bawah koordinasi Wakil Ketua Tim Pemenangan Gibran-Teguh Bidang Bina Galang, Her Suprabu.

Her Suprabu sendiri mempunyai 10 sub bidang di bawahnya, salah satunya PKL dan parkir yang diampu Joko Widodo.

Daftar Tim Pemenangan Pasangan Gibran-Teguh ditandatangani langsung Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo dan Sekretaris DPC PDIP Solo, Budi Prasetyo. Surat tersebut ditandatangani pada 30 Agustus 2020.

Ketua Tim Pemenangan Gibran-Teguh, Putut Gunawan, mengonfirmasi masuknya nama Joko Widodo di daftar nama Tim Pemenangan Gibran-Teguh.

Tetapi Joko Widodo yang ada di daftar Tim Pemenangan Gibran-Teguh bukanlah Joko Widodo alias Jokowi sang Presiden RI.

"Hanya kebetulan saja namanya sama, tapi orangnya berbeda," kata Putut dilansir dari Solopos.com jaringan media Suara.com, Minggu (13/9/2020).

Penjelasan senada disampaikan Wakil Ketua Tim Pemenangan Gibran-Teguh Bidang Bina Galang, Her Suprabu. Menurut dia Joko Widodo bukan pengurus DPC PDIP Solo, tapi dia siap bekerja memenangkan pasangan yang diusung.

Nama asli dia yaitu Joko Sri Widodo, namun di dokumen Tim Pemenangan Gibran-Teguh hanya ditulis Joko Widodo.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait