facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

22 Bacalon Pilkada Jalani Tes Kesehatan di RSUD Dr Moewardi Solo

Budi Arista Romadhoni Selasa, 08 September 2020 | 09:42 WIB

22 Bacalon Pilkada Jalani Tes Kesehatan di RSUD Dr Moewardi Solo
Gibran Rakabuming Raka mengikuti tes kesehatan di RSUD dr Moewardi Solo, Selasa (8/9/2020). (Ayosemarang.com/Humas Polresta Surakarta)

Para Bacalon wajib mengikuti tes kesehatan sebelum ditetapkan sebagai calon kepala daerah oleh KPU

SuaraJawaTengah.id - Sebanyak 22 bacalon pilkada serentak di wilayah Jateng menjalani tes kesehatan di RSUD dr Moewardi Solo Selasa-Rabu (8-9/9/2020). 

Calon yang menjalani tes kesehatan tersebut berasal dari 8 kabupaten/kota di Jateng. Tahapan tersebut wajib dilalui bakal calon (bacalon) kepala daerah di Jawa Tengah yang akan bertarung pada Pilkada Desember mendatang.  

Tampak putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka mengikuti tahapan tes kesehatan. Gibran akan maju dalam Pilwakot Solo berpasangan dengan Teguh Prakosa. 

Pesaing Gibran dalam Pilwakot Solo dari jalur independen, Bagyo Wahyono dan FX Supardjo (Bajo) turut dalam tes kesehatan. 

Baca Juga: Bahaya! Ada Satu Paslon di Jatim Sudah Tahu Positif Tetap Datang ke KPU

Kasubbag Hukum dan Humas RSUD dr Moewardi Solo, Eko Haryati, mengatakan, KPU Jateng menunjuk RSUD dr Moewardi Solo sebagai lokasi tes kesehatan. 

"Berdasarkan daftar pembagian zona wilayah rumah sakit untuk pemeriksaan kesehatan, KPU Jateng menunjuk RSUD dr Moewardi sebagai lokasi tes kesehatan bakal calon kepala deerah," kata Eko Haryati dilansir dari Ayosemarang.com Selasa (8/9/2020).

Ia menjelaskan ada delapan deerah dengan bacalon yang menjalani tes kesehatan di RSUD dr Moewardi Solo. Pemeriksaan kesehatan ini terbagi menjadi 2 periode. Periode pertama dilaksanakan tanggal 8 hingga 9 September 2020, pukul 07.00 WIB-17.00 WIB. 

"Tahap pertama tes kesehatan sesuai data masuk kami, diikuti oleh 11 pasang bakal calon dari 5 kabupaten/kota di Jateng," katanya.

Daerah tersebut, kata dia, Kota Solo 2 pasang calon, Kabupaten Sukoharjo 2 pasang calon, Kabupaten Wonogiri 2 pasang calon, Kota Magelang 2 pasang calon dan Kabupaten Blora 3 pasang calon. Total bakal calon seluruhnya 22 orang, terdiri dari 17 laki-laki dan 5 perempuan.

Baca Juga: Kampanye Pilkada Lewat Medsos, Bawaslu Bantul Awasi Akun-Akun Buzzer

"Untuk Kabupaten Boyolali, Kabupaten Sragen dan Kabupaten Grobogan tes kesehatan kami jadwalkan periode kedua tanggal 14 September 2020," kata Eko.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait