Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pasar Cepogo Boyolali Terbakar, Api Diperkirakan dari Dalam Pasar.

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 18 September 2020 | 09:34 WIB

Pasar Cepogo Boyolali Terbakar, Api Diperkirakan dari Dalam Pasar.
Api membakar kios dan los Pasar Cepogo, Kamis (17/9/2020). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Pasar Cepogo berada di lereng Gunung Merapi, pasar ini menjadi pusat distribusi sayuran hasil panen dari pentani sekitar

SuaraJawaTengah.id - Kebakaran hebat terjadi di Pasar Cepogo, Kabupaten Boyolali, Kamis (17/9/2020) malam. Api membakar separuh bangunan kios. Sementara bagian los pasar habis dilalap si jago merah.

Dilansir dari Solopos.com media jaringan Suara.com Api yang menghanguskan Pasar Cepogo Boyolali berhasil dipadamkan sekitar pukul 24.00 WIB tengah malam tadi.

Dari data yang dihimpun, Pasar yang berada di lereng Gunung Merapi tersebutu mulai terbakar sekitar pukul 18.30 WIB, pasar kelontong tersebut terbakar. Tidak diketahui secara pasti asal api, namun diperkirakan dari bagian dalam pasar.

Beberapa pedagang yang mengetahui informasi kebakaran itu langsung datang ke pasar untuk menyelamatkan barang dagangan mereka.

Hingga pukul 21.30 WIB, proses pemadaman api di Pasar Cepogo masih berlangsung.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran Satpol PP Boyolali, Dono Rumekso, mengatakan setelah mendapatkan laporan sekitar pukul 18.30 WIB, langsung diberangkatkan empat armada pemadam kebakaran ke lokasi, termasuk dari wilayah Klego.

Kemudian, ungkap dia, ada bantuan dari pemadam kebakaran daerah lain, sehingga total armada pemadam kebakaran ada 10 unit yang terjun ke lapangan.

Selain itu, ada pula bantuan sembilan unit kendaraan suplai air dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali dan beberapa kendaraan dari masyarakat.

"Kurang lebih pukul 24.00 WIB api sudah bisa dipadamkan. Tapi kami tidak berani meninggalkan lokasi karena masih ada beberapa titik api yang menyala, sehingga kami putuskan dua armada kami siagakan di sana [lokasi] sampai pagi ini", kata Dono, Jumat (18/9/2020).

Dia menyebutkan pada kejadian itu separuh bangunan kios sisi depan pasar terbakar, sedangkan untuk los bagian dalam habis terbakar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait