Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ganjar Pranowo Borong Produk UMKM Borobudur

Ari Syahril Ramadhan Sabtu, 19 September 2020 | 14:01 WIB

Ganjar Pranowo Borong Produk UMKM Borobudur
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menunjukkan salah satu produk UMKM saat menyambangi sejumlah usaha mikro kecil menengah (UMKM) di kawasan Borobudur Kabupaten Magelang. (ANTARA/HO)

Beberapa industri rumahan yang disambangi Ganjar saat gowes tersebut, antara lain Jerawood Craft, UKM Makanan Berkah Abadi, UKM Getuk Marem, dan Oemah Mbudur.

SuaraJawaTengah.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali menyambangi sejumlah usaha mikro kecil menengah (UMKM) di kawasan Borobudur Kabupaten Magelang, Sabtu (19/9/2020).

Beberapa industri rumahan yang disambangi Ganjar saat gowes tersebut, antara lain Jerawood Craft, UKM Makanan Berkah Abadi, UKM Getuk Marem, dan Oemah Mbudur.

Selain memborong beberapa produk unggulannya yang ada di tempat-tempat kreatif itu, orang nomor satu di Jateng ini juga menyempatkan ngevlog untuk mempromosikan di media sosialnya.

Salah satu tempat yang membuat Ganjar terkesan adalah di Jerawood Craft. Di tempat pembuatan kerajinan dari limbah kayu itu, dia menemukan jam dinding dari tim sepak bola kesayangannya, Manchester United. Langsung saja, ketika melihat jam dinding Setan Merah, Ganjar langsung mengambilnya.

"Wah ini ada jam MU, bagus ini. Saya beli," katanya dilansir Antara.

Selain jam dinding MU, Ganjar juga membeli beberapa produk lainnya. Seperti speaker aktif dari kayu dan beberapa produk lainnya.

Ia juga memesan cenderamata dari kayu bertuliskan bahasa Jawa, yang akan digunakan sebagai kenang-kenangan kepada para tamu.

Ganjar senang melihat kreatifitas anak-anak muda di Jerawood Craft. Sebab selain mengoptimalkan limbah kayu, hasil kerajinannya juga memiliki nilai jual tinggi karena dibuat dengan cara mekanisasi.

"Ini bagus, pengerjaannya sudah pakai robot. Keren ini. Ini bisa terus dikembangkan, tinggal dikreasi lagi dan ditingkatkan kualitasnya," katanya.

Ganjar juga meminta pengelola Jerawood Craft memasarkan produknya di media sosial.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait