alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Istirahat Kurang Maksimal, Bangun Tidur Tidak Semangat, Ini Penyebabnya

Budi Arista Romadhoni Senin, 21 September 2020 | 06:30 WIB

Istirahat Kurang Maksimal, Bangun Tidur Tidak Semangat, Ini Penyebabnya
Ilustrasi bangun tidur. (Shutterstock)

Tidur merupakan cara yang jitu mengembalikan stamina, namun cara tidur yang kurang pas akan membuat kita kurang bersemangat

SuaraJawaTengah.id - Isirahat tidur adalah paling efektif mengembalikan stamina tubuh. Sebab, tidur adalah kegiatan yang sangat penting bagi tubuh, sama halnya dengan makan, minum, dan bernapas. 

Selain itu, tidur juga penting untuk menjaga kesehatan mental dan fisik agar terjaga dengan baik. Bahkan, tidur membantu kita untuk memulihkan mental dan fisik yang terkuras agar kembali bersemangat ketika bangun.

Namun, jika Anda sering kurang bersemangat ketika bangun tidur, mungkin ada yang salah dengan kualitas tidur Anda. 

Merasa tak berenergi saat bangun tidur juga bisa disebabkan oleh beberapa hal. Apa saja? Ini dia penyebabnya, merangkum dari siaran media Ikea.

Baca Juga: Penyebab Sering Bangun Jam 3 Pagi dan 4 Berita Kesehatan Menarik Lainnya

Persiapan tidur buruk

Ilustrasi tidur yang buruk (Istimewa/Dok Suara.com)

Memulai hari yang baik bisa didapat dari merasakan kesegaran ketika bangun. Ini bisa didapat dari persiapan tidur yang baik pada malam hari. Kurang semangat ketika bangun tidur bisa dikarenakan Anda terlalu lelah.

Eliza Fazia, Country Marketing Manager Ikea Indonesia, mengatakan, memaksimalkan waktu tidur sangat penting untuk membantu meraih semangat dalam berkegiatan.

"Mari perhatikan persiapan aspek tidur yang baik, seperti kenyamanan tubuh, derajat suhu ruang, dan pencahayaan kamar tidur," ungkapnya.

Kenyamanan yang didapat dari kasur, bantal, seprai dan selimut secara kolektif menentukan juga menentukan kuaalitas tidur yang diperoleh sepanjang malam.

Baca Juga: Sering Bangun Jam Tiga Pagi? Bisa Jadi Ini Sebabnya

Waktu tidur kurang

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait