Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wah, Spiderman di Solo Lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Budi Arista Romadhoni Rabu, 30 September 2020 | 16:05 WIB

Wah, Spiderman di Solo Lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan
Tokoh superhero Spiderman bersama anggota Polresta Surakarta saat melakukan sosialisasi dan membagikan masker kepada masyarakat di kawasan Shelter Manahan Solo, Jateng, Rabu (30/9/2020). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

Petugas kepolisian melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan maklumat kapolri

SuaraJawaTengah.id - Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Kota Surakarta gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan COVID-19. Untuk menarik perhatian masyarakat,  petugas menggunakan kostum tokoh superhero Spiderman dan membagikan masker. 

Menurut Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjutak melalui Kasat Binmas AKP Febriyani Aer, kegiatan sosialisasi dilakukan di kawasan shelter Manahan Solo. Selain memberikan sosialisasi, mereka juga membagikan masker gratis kepada masyarakat. 

"Kami memakai kostum spiderman ini untuk menarik perhatian warga, sekaligus sebagai sarana sosialisasi kepada warga," kata Febriyani Aer, dilansir dari Antara Rabu (30/9/2020). 

Febriyani Aer berharap aksi unik tersebut dapat menggugah kesadaran masyarakat terutama yang beraktivitas di luar rumah agar selalu mengenakan masker, menjaga jarak antar pedagang dan pembeli, serta rajin cuci tangan dengan sabun.

Aksi tersebut berhasil menyedot perhatian para pengendara dan pedagang serta pembeli di kawasan Shelter Manahan. Aksi tersebut sengaja dilakukan di lokasi ini karena area yang padat aktivitas masyarakat.

"Kami imbau agar para pengguna jalan, para pedagang, dan pembeli dapat menggunakan masker selama beraktivitas. Hal ini, sebagai pencegahan penyebaran COVID-19," kata Febriyani Aer.

"Kami telah diinstruksikan untuk menyebarluaskan Maklumat Kapolri yang berisi langkah-langkah Polri dalam melindungi keselamatan rakyat serta imbauan kepada masyarakat," imbuhnya. 

Polresta Surakarta telah mencetak 10.000 Maklumat Kapolri di antaranya dipasang di tempat-tempat yang dianggap strategis di antaranya, kantor desa, swalayan, perbankan, pasar termasuk di Shelter Manahan ini.

Dalam Maklumat Kapolri tersebut diatur tentang pemilihan kepala daerah agar tidak menjadi klaster baru penyebaran COVID-19. Di antaranya mengutamakan keselamatan jiwa dengan mematuhi kebijakan dan peraturan pemerintah terkait penanganan, pencegahan, serta protokol kesehatan COVID-19.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait