alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Duh, Jalur Sepeda di Semarang Jadi Tempat Parkir Mobil

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 24 Oktober 2020 | 08:00 WIB

Duh, Jalur Sepeda di Semarang Jadi Tempat Parkir Mobil
Sejumlah kendaraan roda empat parkir di jalur sepeda di Jalan Pandanaran, Jumat (23/10/2020). (dok)

Jalur sepeda tersebut seharusnya digunakan sesuai fungsinya, namun sekarang menjadi tempat parkir mobil

SuaraJawaTengah.id - Jalur sepeda yang baru diresmikan di Kota Semarang, Jumat (23/10/2020), malah jadi tempat parkir kendaraan roda 4. Kondisi itu terpantau di jalur sepeda pada Jalan Pandararan.

Dilansir dari Ayosemarang.com. Jumat (23/10/2020) jalur sepeda itu dibuat parkir tepatnya di depan Bank BNI Jalan Pandanaran.

Anggota DPRD Kota Semarang Danur Rispriyanto mengatakan, para pengguna jalan harus sadar diri, sehingga bisa berada di jalur masing-masing. Apalagi saat ini jalur sepeda memang baru dibuat atau diresmikan.

Menurutnya saat pandemi semakin banyak masyarakat yang gemar bersepeda. Tapi di jalan raya pun juga banyak pengguna jalan.

“Kita ingin jalur sepeda ini bisa membuat pengguna jalan menempatkan diri di jalurnya masing-masing dan saling menghargai. Sebelum ada jalur sepeda, teman-teman komunitas kan tidak ada jalur khusus berhenti ketika ada di traffic light, kalo sekarang kan ada,” ujar pria yang juga hobi bersepeda itu, Jumat (23/10/2020).

Pria yang menjabat Sekretaris Komisi C DPRD Kota Semarang itu mendorong agar dishub menggencarkan sosialisasi. Sehingga jalur sepeda bisa dimanfaatkan semestinya.

“Kalau itu jalur sepeda ya jangan digunakan parkir. Masyarakat harus sadar diri. Kita ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkot Semarang yang telah memfasilitasi keinginan komunitas sepeda yang jumlahnya semakin banyak,” imbuhnya. 

Sebelumnya, Kanit Dikyasa Satlantas Polrestabes Semarang, Iptu Rina Rustiani menerangkan, pihak kepolisian saat ini akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada pengguna jalan tentang jalur sepeda. 

Menurutnya, Kota Semarang memang sudah waktunya memiliki jalur sepeda. 

"Kami harap rekan-rekan komunitas sepeda tetap menaati aturan, protokol kesehatan juga tetap ditaati," tandasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait