alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kebakaran Hebat Lahap Pabrik Sepatu di Sragen

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 24 Oktober 2020 | 19:21 WIB

Kebakaran Hebat Lahap Pabrik Sepatu di Sragen
Kebakaran di pabrik sepatu PT. Eiro Foam & Function Kalijambe di jalur Solo-Purwodadi, Sabtu (24/10/2020). (Suara.com/RS Prabowo)

Kebakaran menghanguskan pabrik sepatu, belum diketahui penyebab dan jumlah kerugiannya

SuaraJawaTengah.id - Kebakaran hebat terjadi di sebuah pabrik sepatu di daerah Dusun Salam, Desa Saren, Kalijambe, Sragen, Sabtu (24/10/2020) sore.

Pabrik bernama PT. Eiro Foam & Function Kalijambe di jalur Solo-Purwodadi itu luluh lantak dan terbakar besar setelah dilalap si jago merah.

Pabrik setiap gedungnya berukuran 60X46 meter, lorong 60X10 meter. Dan terdapat 3 Gedung 2 lorong. 

"Ada belasan mobil pemadam kebakaran yang diturunkan dari Sragen dan sekitar, termasuk mobil PMI Solo meluncur ke lokasi. Kebakaran cukup besar," kata relawan SAR Rajawali Merah Putih, Luthfi Ahmad Rifai kepada Suara.com.

Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi melalui Iptu Aji Wiyono menjelaskan, dari informasi yang dihimpun, kebakaran terpantau sejak pukil 15.30 WIB oleh dua karyawan yakni Samidi (44) dan Endhy Kuswanto (32).

Awalnya, keduanya baru selesai melaksanakan ibadah salat ashar mendengar suara ledakan di Gedung 3 dan melihat bagian tumpukan foam yang merupakan bahan baku sudah dalam keadaan terbakar.

Kemudian keduanya mengambil alat pemadam yang ada dan mencoba memadamkan api. 

"Namun api tidak kunjung padam kemudian kedua saksi berteriak kepada karyawan lain untuk membantu memadamkan api. Selain itu juga langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran," paparnya. 

Pabrik terbuat dari dinding tembok atap Galfalum alas cor beton dan rangka baja. Kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa, namun kerugian material belum diketahui dan masih dalam proses pemadaman. 

Camat Kalijambe, Rusmanto menambahkan, penyebab kebakaran belum diketahui, karena api masih belum bisa dipadamkan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait