alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Prakiraan Cuaca di Jateng, Berawan dan Berpotensi Hujan Lebat

Budi Arista Romadhoni Selasa, 27 Oktober 2020 | 07:24 WIB

Prakiraan Cuaca di Jateng, Berawan dan Berpotensi Hujan Lebat
Ilustrasi hujan - (Pixabay/StockSnap)

Jawa Tengah diprediksi akan terjadi hujan dari ringan hingga lebat

SuaraJawaTengah.id - Berdasarkan data cuaca yang diamati di Stasiun Meterologi Ahmad Yani Semarang, cuaca harini (27/10/2020) di Semarang berawan.

Prakiraan cuaca untuk kota semarang, umumnya berawan dan berpotensi terjadinya hujan ringan hingga sedang pada siang hingga sore. 

Angin dari arah Tenggara-Barat dengan kecepatan 10-35 km/jam. Suhu udara diperkirakan 26-32 derajat celcius. 

Kemudian untuk Jawa Tengah secara umum juga berawan. Potensi hujan ringan-sedang atau hingga lebat dapat disertai petir dan angin kencang dari pesisir selatan, pegunungan tengah, jateng timur, pantura barat, tengahm dan sisi selatan pada pagi dan antara siang hingga awal malam hari. 

Untuk tinggi gelombang perairan utara jawa tengah mencapai 0,2 hingga 1,25 meter. Sementara untuk perairan selatan Jawa Tengah gelombang mencapai 0,5 hingga 2,5 meter. 

Prakiraan cuaca Jawa Tengah Selasa 27 Oktober 2020, juga bisa diakses informasinya di laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Setiap hari, BMKG memberikan data kondisi cuaca di wilayah Jawa Tengah, termasuk suhu udara, kecepatan dan arah angin hingga tingkat kelembapan udara.

Selain itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca buruk yang diprediksi akan terjadi pada suatu kota atau kabupaten.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait