alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tak Bisa Libur, Begini Curhatan Nakes yang Berjaga di Candi Borobudur

Budi Arista Romadhoni Rabu, 28 Oktober 2020 | 20:42 WIB

Tak Bisa Libur, Begini Curhatan Nakes yang Berjaga di Candi Borobudur
Tidak dapat menikmati libur bersama keluarga, tenaga medis Dinkes Magelang tulis pesan menyentuh untuk anak-anak mereka. (Suara.com/ Angga Haksoro Ardhi).

Mereka mendapat tugas untuk memeriksa wasatawan yang datang ke Candi Borobudur, dari memeriksa suhu hingga rapid test Covid-19

SuaraJawaTengah.id - Tenaga medis menjadi garda terdepan penanganan pandemi Covid-19. Pada libur panjang cuti bersama 28-30 Oktober 2020, mereka tetap bertugas menjaga penyebaran virus di destinasi wisata.

Tenaga medis Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Purwanti tetap memenuhi panggilan tugas, meski hari ini anaknya Roby Adiwibowo sedang berulang tahun.

Purwanti menuliskan ucapan selamat ulang tahun untuk anaknya di punggung baju hazmat yang dia kenakan. ‘HBD KAK ROBY MA2 PURWANTI’.

“Anak saya, Roby Adiwibowo hari ini ulang tahun. Hari ini, tepat 12 tahun,” kata Purwanti di lokasi rapid tes wisatawan Borobudur di Tourism Information Center (TIC), Rabu (28/10/2020).

Dia mengaku tidak menyiapkan perayaan khusus untuk anaknya.

“Tidak ada perayaan, paling cuma makan. Ya mungkin nanti menunggu setelah pulang,” katanya.

Di sebelah Purwanti, rekannya sesama tenaga medis Ratna juga menuliskan pesan menyentuh terkait kewajiban tugas yang harus dijalankan selama libur cuti bersama.

“MAAF YA NDUK, NANG LIBUR INI MAMA TUGAS NEGARA”.

Ratna mengaku terpaksa menunda rencana liburan bersama keluarga.

“Tadinya sudah merencanakan sesuatu, jadi harus kita undur. Nggak apa-apa sih. Anak-anak sudah biasa, sudah tahu tugasnya ibunya,” kata Ratna.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait