alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Baliho Rizieq Dicopot, Wasekjen MUI: 100 Baliho Dicopot, 1000 Kaos Dipakai

Budi Arista Romadhoni Rabu, 25 November 2020 | 09:16 WIB

Baliho Rizieq Dicopot, Wasekjen MUI: 100 Baliho Dicopot, 1000 Kaos Dipakai
Tangkapan layar cuitan Tengku Zulkarnain. (Twitter/@ustadtengkuzul)

Kecewa dengan pencopotan baliho Rizieq Shihab oleh TN, Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain gerakan pemakaian 1000 kaos bergambar HRS

SuaraJawaTengah.id - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain tengah mencanangkan gerakan pemakaian 1000 kaos bergambar Habib Rizieq sebagai respon penurunan Bahilo-bahilo Habib Rizieq oleh anggota TNI.

Dengan gerakan ini, Zulkarnain hanya ingin mengetahui respon dari aparat apakah dengan memakai kaos bergambar Habib Rizieq tetap akan di razia dan di suruh melepaskan kaos tersebut.

Melalui akun twitternya @ustadztengkuzul pada Selasa (24/11/2020) ia mengunggah sebuah foto Habib Rizieq yang disebut sebagai Imam Besar Umat Islam Indonesia. Di dalam foto itu juga tertulis kalimat "100 baliho dicopot, 1000 kaos dipakai".

"Kalau baliho dicopot. Terus ribuan kaos dibuat dan dipakai. Akankah baju kaos dirazia dan dibuka dari badan pemakainya di jalanan...? hayo," tulisnya.

Baca Juga: Mangkir di Kasus Kerumunan Habib Rizieq, Polisi: Tak Hadir Rugi Sendiri

Postingan yang mendapat 4.868 like ini direspon beragam oleh warganet.

Salah satu warganet mendukung inisiasi gerakan pembuatan 1000 kaos Habib Rizieq karena bisa membantu UMKM seperti konveksi ataupun percetakan.

"Nah klo kaos bagus bisa dipake.. konveksi sama percetakan membantu UKM pak ustadz, ini baru kreatif dari pada yg udah2 nyir nyir terus.. Buat percontohan pak ustadz modalin 1 juta kaos pak, klo sudah diposting pak," sahut akun @com09121209.

"Boleh juga di coba kan lumayan, ada berkahnya juga buat tukang jahit dan tukang sablon, toh gambar bukan suatu yg dilarang di republik ini, kecuali logo PKI, haram beredar di bumi Indonesia, tercinta ini, Gaspol," kata akun @sdr_hendra.

"Idea bagus ustadz untuk menggerakan ekonomi rakyat.. terutama UMKM.. dakwah sekaligus membantu pemerintah menciptakan lapangan kerja.. mantapp!," jelas akun @apaihfaird1.

Baca Juga: Warga Petamburan Reaktif Covid-19 Tes Usap Antigen, Hasilnya Mengejutkan

Selain itu ada juga netizen yang bersemangat dengan gerakan ini dan kaos tersebut bisa dipakai secara serentak pada tanggal 2 desember nanti.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait