alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Seruan Azan Hayya Alal Jihad, Habib Novel: Bertentangan Ajaran Nabi

Budi Arista Romadhoni Selasa, 01 Desember 2020 | 08:16 WIB

Viral Seruan Azan Hayya Alal Jihad, Habib Novel: Bertentangan Ajaran Nabi
Habib Novel Alaydrus sebut azan ajakan jihad tak sesuai ajaran Nabi (YouTube/habibnovelalaydrus)

Menurut Habib Novel bin Muhammad Alaydrus mengubah lafaz azan seperti itu bertentangan dengan ajaran Nabi Muhammad SAW

SuaraJawaTengah.id - Beredar sebuah video berupa azan dengan lafaz 'Hayya Alal Jihad' di media sosial sampai terdengar ditelinga Habib Novel bin Muhammad Alaydrus.

Pimpinan Majelis Ilmu dan Dzikir Ar-Raudoh Solo Jawa Tengah ini menyebut bahwa mengubah lafaz azan seperti itu bertentangan dengan ajaran Nabi Muhammad SAW.

Melalui video yang dibagikan melalui channel youtube Habib Novel Alaydrus dengan judul "Jangan Terprovokasi" pada Senin (30/11/2020), Habib berkarismatik ini mengajak umat Islam untuk mengabaikan seruan azan tersebut.

"Breaking news dari Habib Novel mendapat pertanyaan dari whatshapp tentang video yang beredar di jejaring sosial, video yang memang aneh juga ya. Seumur hidup saya belum pernah lihat ada azan kok kaya gitu, azan kok seruan untuk salat digantu seruan untuk jihad, ini sesuatu yang bertentang dengan ajaran Nabi Muhammad SAW," katanya.

Baca Juga: Hayya Alal Jihad saat Azan, FPI: Wajar Mengingat Ketidakadilan

Maka dari itu, Habib Novel meminta kepada masyarakat khususnya umat Islam agar tidak mudah terprovokasi dengan ajak-ajakan yang tidak sesuai dengan ajaran agama.

"Karena itu, sudah, abaikan saja, jangan terprovokasi ajakan-ajakan yang begini ini, yang tidak bermutu tidak usah didengarkan," jelasnya.

Habi Novel pun mengajak kepada umat Islam untuk mempererat tali persaudaraan, menjaga persatuan dan bersama-sama saling toleransi antar umat beragama di Indonesia.

"Kita tebar kasih sayang, kita saling menghormati dan mencintai. Jangan mau terprovokasi oleh siapapun dengan alasan apapun, karena di NKRI ini alhamdulillah bisa hidup dengan damai, saling menghargai, dan tolerasi," ujarnya.

Sebelumnya perlu diketahui menyusul dengan pemanggilan Habib Rizieq ke Polda, beredar video yang menyerukan "Hayya Alal Jihad" sebagai bentuk protes atas pemanggilan Imam Besar Front Pembela Islam itu.

Baca Juga: Viral Seruan Jihad Jelang Habib Rizieq Diperiksa, PBNU: Jangan Terprovokasi

Video yang diunggah oleh channel youtube LDTV berdurasi 10 menit itu terlihat sekelompok orang sebagai pecinta Habib Rizieq. Video itu sejatinya merupakan gabungan rekaman Habib Rizieq, diawali dengan cuplikan ceramah yang berisi ajakan rekonsilasi kepada pemerintah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait