alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Punya Hak Suara, Petugas TPS Pekalongan akan Datangi Pasien Covid-19

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 05 Desember 2020 | 14:38 WIB

Punya Hak Suara, Petugas TPS Pekalongan akan Datangi Pasien Covid-19
Ilustrasi Pilkada 2020

Petugas TPS akan melakukan jemput bola terhadap pasien positif Covid-19 yang mempunyai hak pilih dan terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap

SuaraJawaTengah.id - ‎Sejumlah upaya akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pilkada yang digelar di tengah terus melonjaknya jumlah kasus Covid-19.

Salah satu‎nya dengan mendatangi pasien positif Covid-19 yang sedang dirawat di rumah sakit dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

‎Ketua KPU Kabupaten Pekalongan, Abi Rizal mengatakan, pihaknya akan melakukan jemput bola terhadap pasien positif Covid-19 yang mempunyai hak pilih dan terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Kami akan jemput bola ke rumah sakit maupun yang isolasi mandiri di rumah. Nanti dua hari sebelum pencoblosan kami akan dapat dari Dinas Kesehatan jumlah yang dirawat dan isolasi mandiri," ujar Abi kepada Suara.com, Sabtu (5/12/2020).

Baca Juga: Meski Timsesnya Ditikam, Appi-Rahman Serukan Pilkada Damai

‎Lantaran belum memperoleh data, Abi belum bisa memastikan berapa jumlah warga yang akan didatangi petugas TPS agar tetap bisa mencoblos.

Sejauh ini baru pihaknya baru mendapat data dari RSUD Kajen terkait jumlah pasien positif‎ Covid-19 yang sedang menjalani perawatan.

"Di RSUD Kajen ada 18 orang pasien positif yang sedang dirawat di ruang isolasi," ujarnya.

Menurut Abi, petugas TPS yang akan mendatangi pasien positif Covid-19 nantinya akan menggunakan baju hazmat dan menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penularan.

"Di rumah sakit nanti kami juga minta didampingi oleh tenaga kesehatan di sana. Insya Allah aman," katanya.

Baca Juga: Jelang Masa Kampanye Ditutup, Mahfud MD Minta Paslon Patuhi Prokes

Selain jemput bola, Abi menyatakan pihaknya juga me‎lakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat agar mau datang ke TPS pada 9 Desember.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait