facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pandemi Covid-19 yang Berkepanjangan, Bikin Kartun Islami Nussa Pamit

Budi Arista Romadhoni Senin, 04 Januari 2021 | 14:45 WIB

Pandemi Covid-19 yang Berkepanjangan, Bikin Kartun Islami Nussa Pamit
Ustaz Felix Siauw berfoto dengan poster kartun Nussa

Ustaz Felix Siauw menyebut kabar bahwa serial animasi Nussa berhenti tayang karena terdampak pandemi Covid-19

SuaraJawaTengah.id - Serial animasi Nussa dikabarkan berhenti tayang di televisi. Hal itu dikabarkan oleh Ustaz Felix Siauw, lewat akun Instagramnya.

Ustaz Felix Siauw menyebut kabar bahwa serial animasi Nussa berhenti tayang karena terdampak pandemi Covid-19.

Dalam unggahannya di akun Instagram @felixsiauw selain menyampaikan salam pamit, ustaz Felix Siauw juga menjelaskan kronologi dan dinamika yang dialami tim produksi animasi islami tersebut selama masa pandemi.

Meskipun sempat bertahan setelah melewati banyak kendala, animas Nussa akhirnya harus menyerah dan berhenti tayang.

Baca Juga: Pandemi di Tahun Baru, Buruh Terompet Merugi Warga Kian Tidak Peduli

Disebutkan pula oleh ustaz Felix bahwa ada beberapa kendala yang dialami di antaranya ialah phk karyawan serta anggapan miring terhadap animasi Nussa.

"Sekira di bulan April, temen-temen @nussaofficial hubungi saya, cerita tentang pandemi yang sudah mulai punya efek ke Nussa. Saya sampaikan buat sabar, istiqamah, yang kita buat untuk ummat, karena Allah. Pasti Allah punya rencana besar di balik ini semua," tulis Felix Siauw.

"Sebulan berikutnya, Nussa terpaksa layoff 70% karyawannya, pindah kantor ke tempat yang lebih affordable. Saya masih sampaikan buat sabar dan sabar. Kita cari jalan bareng, kerja bareng, adjusment ini dan itu, Alhamdulillah Agustus bisa mulai season 3 Nussa," lanjutnya.

Bukan hanya serial Nussa yang berhenti tayang di televisi, film Nussa yang seharusnya tayang pada libur Lebaran 2020 pun juga harus urung diluncurkan. Hal itu terjadi lantaran situasi dan kondisi saat pandemi yang serba kurang menguntungkan.

Ustaz Felix Siauw mengaku kerap memotivasi tim Nussa yang sedang berjuang menghadapi segala kesulitan selama masa pandemi.

Baca Juga: Cara Paus Fransiskus Kritik Orang Liburan di Tengah Pandemi Corona

Ia juga menyebut bahwa motivasi itu juga ditujukan untuk dirinya sendiri yang dari awal menyaksikan perkembangan animasi tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait