facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dor Dor! Polisi Berbaju Preman Tangkap Komplotan Perampok di Ciamis

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 22 Januari 2021 | 14:01 WIB

Dor Dor! Polisi Berbaju Preman Tangkap Komplotan Perampok di Ciamis
Polisi terekam saat menangkap komplotan perampok di Ciamis Jawa Barat. (Instagram/@warung_jurnalis)

Aksi penangkapan komplotan perampok viral di media sosial, dan menggerkan warga sekitar

SuaraJawaTengah.id - Media Sosial digegerkan dengan video seklompok polisi melepaskan tembakan ke udara saat menghentikan mobil. Dalam video itu, penangkapan menjadi tontonan para pengendara yang melintas. 

Video itu diunggah pada akun Instagram @warung_jurnalis. Pada video itu dituliskan "Aksi penangkapan 6 orang pria di dalam mobil yang dilakukan polisi berpakaian preman, terjadi di Margaluyu Cikoneng Ciamis, Kamis (21/01) siang."

Dalam video disebutkan anggota polisi berbaju preman pakai rompi anti peluru itu, meringkus 6 orang pelaku perampokan Rp561 juta di Semarang.  

Kanit Resmob Polrestabes Semarang, Iptu Reza Arif Hadafi membenarkan video tersebut merupakan penangkapan perampok yang menggasak uang Rp561 juta di Semarang Timur yang terjadi beberapa waktu yang lalu. 

Baca Juga: Ibu Hamil Ikut Merampok di Toko, Suaminya Kabur saat Ingin Ditangkap Polisi

"Penangkapan dilakukan kemarin sekitar pukul 13.00 WIB," jelasnya saat dihubungi, Jumat (22/1/2021). 

Rekaman CCTV ketika terjadi perampokan (istimewa)
Rekaman CCTV ketika terjadi perampokan (istimewa)

Sampai saat ini, enam orang yang ditangkap sudah dibawa ke Polrestabes Semarang untuk dilakukan pemeriksaan. Selain itu, beberapa barang bukti juga sudah diamankan. 

"Enam orang yang dibekuk polisi sudah dibawa ke Polrestabes Semarang," katanya. 

Sebelumnya, seorang karyawan agen distributor gas di Jalan Krakatau VIII, Kelurahan Karang tempel, Kecamatan Semarang Timur menjadi korban perampokan empat orang bersenjata api. 

Sebanyak Rp561 juta terpaksa raib dibawa kabur oleh empat orang perampokan yang membawa senjata api itu. Melalui video CCTV, kejadian bermula ketika korban yang bernama Teguh parkir di sebrang kantornya. 

Baca Juga: Sekeluarga Merampok Toko di Malang, Salah Satu Pelaku Hamil 8 Bulan

Ketika hendak menyebrang, Teguh tiba-tiba didatangi empat orang yang menggunakan dua motor. Ketika lewat di depannya, tiba-tiba salah satu dari perampok tersebut datang menghampirinya. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait