alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Teliti Quran Terjemahan Bahasa Bali, Mahasiswa UIN Sabet Skripsi Terbaik

Ronald Seger Prabowo Sabtu, 20 Februari 2021 | 15:09 WIB

Teliti Quran Terjemahan Bahasa Bali, Mahasiswa UIN Sabet Skripsi Terbaik
Efri Arsyad Rizal (21) mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang [Suara.com/Dafi Yusuf]

Efri Arsyad Rizal (21) mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang sukses mengerjakan skripsi tanpa revisi meski sempat kesulitan bayar kuliah.

SuaraJawaTengah.id - Efri Arsyad Rizal (21) mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang sukses mengerjakan skripsi tanpa revisi meski sempat kesulitan bayar kuliah.

Selain mendapatkan predikat skripsi tanpa revisi, skripsi  yang dia buat juga berhasil menjadi skripsi terbaik di  tingkat Universitas.

"Saya bersyukur skripsi saya meraih predikat skripsi terbaik tanpa revisi di UIN Walisongo," jelasnya kepada suara.com, Sabtu (20/2/2021).

Meski begitu, ketika awal kuliah dia nyaris tak dapat melanjutkan kuliah lantara tak mampu membayar biaya semesteran. Apalagi, orang tua Efri tinggal seorang ibu yang bekerja  sebagai guru swasta di Bali.

Baca Juga: Viral! Curhatan Mahasiswa Skripsi Harus Bawa Tanaman Hias oleh Oknum Dosen

"Pernah hampir putus kuliah karena kesulitan ekonomi, orang tua saya kan tinggal ibu saya dan kerjanya hanya guru swasta," ucapnya.

Tekat untuk meraih predikat skripsi terbaik itu berawal  ari dorongan  orang tua yang menginginkan Efri menempuh pendidikan di pperguruan tinggi luar negeri.

"Iya ada dorongan dari orang tua saya yang menginginkan saya  untuk kuliah di luar negeri," imbuhnya.

Pria asal Bali itu mengambil  jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuludin dan Humaniora (Fuhum) dengan skripsi yang berjudul “Vernacularization Analysis Toward Cakepan Suci Al-Qur’an Salinan Ring Basa Bali”.

"Saya mengerjakan skripsi itu  dalam kurun waktu satu tahun," katanya.

Baca Juga: Aksi Gadis Cetak Semua Riwayat Chat dengan Pacar, Warganet Terinspirasi

Prestasi yang ia peroleh saat ini, tidak didapatkannya secara instan. Efri mengaku mendapat insprisi skripsi sejak liburan semester satu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait