alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Duh! Bayi Mungil di Banyumas Dibuang, Begini Kondisinya

Budi Arista Romadhoni Minggu, 21 Februari 2021 | 15:24 WIB

Duh! Bayi Mungil di Banyumas Dibuang, Begini Kondisinya
Kapolsek Kalibagor AKP Dwi Astuti Ratna S, menggendong bayi yang ditemukan di teras rumah salah seorang warga di Desa pekaja, Sabtu (20/2/2021). [HESTEK/Istimewa]

Bayi di Banyumas itu diduga dibuang oleh orang tuanya, saat ditemukan disamping bayi ada pakaia dan susu

SuaraJawaTengah.id - Seorang bayi di Desa Pekaja, Kecematan Kalibagor, Kabupaten Banyumas ditemukan warga. Bayi tersebut diduga dibuang oleh orang tuanya. 

Dilansir dari Hestek.id, bayi yang diduga dibuang itu saat ini sementara dirawat Kapolsek Kalibagor AKP Dwi Astuti Ratna S, sampai penyelidikan selesai.

Kapolsek mengaku siap mengadopsi bayi mungil tersebut, bila pihak kepolisian tidak berhasil melacak keberadaan orangtuanya.

“Sementara bayinya akan saya rawat sembari menunggu proses penyelidikan selesai. Jika memang orangtua bayi ini tidak berhasil ditemukan, nanti akan saya adopsi,” kata Kapolsek Kalibagor, Sabtu (20/2/2021).

Baca Juga: Pandemi Covid-19, Siswa Belajar Online di Banyumas Hanya 70%

Kronologi

Sebelumnya, warga Desa Pekaja dihebohkan penemuan bayi perempuan dengan berat 28 ons dan panjang 48 cm di halaman rumah Lugiono, warga RT 06 RW 2 Desa Pekaja, Kecamatan Kalibagor, dini hari tadi.

“Sekitar pukul 01.00 WIB, Ludiyono (30), bersama istrinya Sabila Ayu Putri (20), mendengar suara bayi menangis dari luar rumah,” katanya.

Karena penasaran, pasangan tersebut kemudian keluar rumah dan mendapati seorang bayi tergeletak di teras rumahnya.

“Bayi itu ditemukan bersama dengan tas yang berisi pakaian bayi dan susu beserta dotnya,” katanya.

Baca Juga: Catat, Ini 5 Makanan yang Sebaiknya Dihindari Ibu yang Baru Melahirkan

Ia pun segera melaporkan peristiwa ini ke perangkat desa dan Polsek Kalibagor. Pihak Polsek bergerak cepat, langsung memeriksa kondisi kesehatan si jabang bayi ke Puskesmas.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait