alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Geger! Angin Puting Beliung Kembar Meliuk-Liuk di Sragen

Budi Arista Romadhoni Rabu, 24 Februari 2021 | 18:43 WIB

Geger! Angin Puting Beliung Kembar Meliuk-Liuk di Sragen
Foto dua pusaran angin puting beliung kembar beredar luas di grup Whats App warga Sragen, Rabu (24/2/2021) sore. [Solopos/Istimewa]

Angin puting beliung kembar itu terekam video oleh masyarakat

SuaraJawaTengah.id - Fenomena alam angin puting beliung terjadi di Kabupaten Sragen. Dua pusaran puting beliung kembar meliuk-liuk dan menggerkan warga sekitar pada Rabu (24/2/2021). 

Angin puting beliung  kembar itu terekam dalam toto dan video dan beredar di sejumlah grup Whatsapp (WA) yang dimiliki warga Sragen. Dalam foto itu, tampak dua pusaran angin terlihat menggantung pada langit yang hitam.

Dilansir dari Solopos.com media jaringan Suara.com, dua pusaran angin puting beliung itu berada di dua wilayah berbeda. Foto pusaran angin itu diambil dari kejauhan oleh warga.

“Saya ambil fotonya dari Patihan, Sidoharjo, sekitar pukul 15.00 WIB. Kemungkinan lokasinya di daerah Plupuh,” ujar Agus, warga Patihan Kabupaten Sragen.

Baca Juga: Viral Iklan Angkringan Mirip Poster Baliho Caleg, Publik Nyaris Terkecoh

Teman Agus dari Desa Jambangan juga melihat pusaran angin itu. Ia pun mendapat kiriman video terkait angin puting beliung kembar yang sempat menggegerkan warga di kampung temannya di Sragen itu.

Dalam video itu, sejumlah warga meneriaki angin puting beliung itu dengan sebutan celeret tahun.

Angin puting beliung kembar tersebut juga terlihat dari kawasan Masaran, Sragen. Angin puting beliung itu seperti menggantung di langit Kecamatan Plupuh dan Kalijambe.

"Saya melihat dari kejauhan sehingga tidak tahu pasti lokasi angin puting beliung itu ada di mana,” ucap Anton, warga Masaran.

Sementara itu, hujan deras masih mengguyur wilayah Sragen pada Rabusore. Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi terkait dampak terjangan angin puting beliung di wilayah Sragen.

Baca Juga: Disebut Bunuh Diri, Jasad TKI Arab Saudi Ditemukan Penuh Luka

“Saya belum tahu [adanya angin puting beliung]. Saya ada di rumah, sekarang hujan deras. Saya belum dapat kabar soal itu [angin puting beliung],” papar Kepala Desa Sambirejo, Kecamatan Plupuh, Pri Handoko. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait