alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Denny Siregar Sebut Hanya PDIP yang Bisa Hentikan Ganjar Pranowo Nyapres

Budi Arista Romadhoni Kamis, 25 Februari 2021 | 13:01 WIB

Denny Siregar Sebut Hanya PDIP yang Bisa Hentikan Ganjar Pranowo Nyapres
Gubernu Jateng Ganjar Pranowo telah mengirimkan surat edaran Gerakan 'Jateng di Rumah Saja'. [Dok Humas Pemprov Jateng]

Ganjar Pranowo berpeluang menjadi Capres 2024, Denny Siregar memprediksi hanya partainya yang bisa menghentikan peluang itu

SuaraJawaTengah.id - Nama Ganjar Pranowo menjadi calon kuat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dari lembaga survei Ganjar menduduki posisi kedua setelah Prabowo Subianto. 

Jika melihat survei itu, Ganjar Pranowo berpeluang maju menjadi calon presiden 2024 nanti. Namun demikian, saat ditanya wartawan Ganjar selalu mengaku belum memikirkan arah politik Pilpres 2024. 

Pegiat Media Sosial Denny Siregar menyoroti hasil survei itu. Menurutnya, sosok Ganjar Pranowo digadang-gadang menjadi penerus Presiden Joko Widodo. 

Sosok Ganjar  yang tampil dengan gaya anak muda dianggap pantas untuk bisa maju pada Pilpres 2024. 

Baca Juga: Recycle Lagu Kagama Bhakti, Padi Reborn Dapat Apresiasi Gubernur Jateng

"Gubernur Jawa Tengah ini sering dianggap the next Jokowi, pembawaannya yang ceria dan sangat anak muda menjadikan pak Ganjar menjadi idola baru yang diharapkan menjadi pengganti jokowi," katanya saat disitat dari CokroTV pada YouTube Kamis (25/2/2021). 

Menurut Denny Siregar, hanya partainya sendiri yang bisa menjegal Ganjar Pranowo maju pada pemilihan presiden nanti. 

"Tidak ada yang kurang dari seorang Ganjar Pranowo untuk menjadi calon presiden. Kecuali bahwa dia ada di dalam PDI Perjuangan. Seperti kita tahu, enggak mudah untuk menjadi capres di partai keluarga seperti PDI Perjuangan," ujarnya. 

Ia menceritakan Presiden Joko Widodo saat akan maju menjadi pada Pilpres 2014 lalu. Jokowi harus melewati perdebatan panjang dari pada kader dan petinggi PDI Perjuangan. 

"Tahun 2014 saja ketika PDI Perjuangan mencalonkan Jokowi sebagai calon presiden itu sudah melalui perjuangan yang berat dan pertarungan pendapat di internal mereka. Kerena sebagaian kader PDI Perjuangann tetap ingin mencalonkan megawati. Dan akhirnya penentuan nama jokowi terjadi di menit2 akhir."

Baca Juga: Banjir Semarang, Ganjar Pranowo Minta Pompa Air Terus Dioperasikan

"Pertanyannya nih, apakah nanti PDI Perjuangan rela memberikan kursinya kepada Ganjar Pranowo? disisi lain mereka ingin mengangkat Puan Maharani ke permukaan," imuhnya. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait