alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Seperti Kafe! Ini Masjid Kontainer di Semarang, Ada Kedai Kopinya

Budi Arista Romadhoni Senin, 08 Maret 2021 | 16:25 WIB

Seperti Kafe! Ini Masjid Kontainer di Semarang, Ada Kedai Kopinya
Masjid Kontainer di Kota Semarang [suara.com/Dafi Yusuf]

Masjid Kontainer terlihat unik dan tidak seperti masjid pada umumnya

SuaraJawaTengah.id - Liburan tidak melulu harus pergi ke tempat hiburan atau ke destinasi wisata alam. Berbagai tempat untuk wisata religi juga menarik untuk Anda kunjungi, misalnya dengan mengunjungi masjid-masjid indah dan unik di Semarang, contohnya Masjid Kontainer.

Masjid Ahmad Bin Adenan atau yang sering disebut Masjid Kontainer itu terletak di Jalan MH Thamrin Kota Semarang. Bentuk masjid tersebut tergolong unik karena dibuuat dari kontainer.

Bentuknya juga tak sperti masjid pada umumnya yang memiliki kubah di atasnya. Masjid kontainer didesain dengan unik menyesuaikan kesukaan muda saat ini. Di masjid tersebut juga disediakan meja dan kursi untuk tempat ngobrol.

Bahkan, di halaman Masjid Kontainer juga ada kedai kopi yang bisa dipesan oleh pengunjung masjid. Selain dijadikan tempat nongkrong, halaman masjid tersebut juga bisa digunakan untuk berswafoto.

Baca Juga: Ribut Tanah Warisan, Warga Semarang Tega Laporkan Ibu Kandungnya ke Polisi

Pengurus Masjid Kontainer, Reza Amardika mengatakan, jika konsep Masjid Kontainer memang jarang ditemui di Kota Semarang.

Bahkan, menurutnya Masjid Ahmad Bin Adenan merupakan satu-satunya masjid yang mempunyi konsep kontainer di Kota Semarang.

"Kalau di Semarang sepertinya baru satu-satunya di sini yang mengusung konsep kontainer," jelasnya, Senin (8/3/2021).

Untuk bagian dalam bisa menampung sekitar empat puluh jamaah. Karena masa pandemi Covid 19 jumlah jammah di batasi agar aman dan nyaman.

"Kita batasi, saat ini hanya muat 40 jamaah karena sedang pandemi," ujarnya.

Baca Juga: Sah! PSIS Semarang Akhirnya Pulang ke Markas Stadion Jatidiri

Meski kegiatan dibatasi, setelah maghrib biasanya anak-anak yang ada di lingkingan sekitar melakukan aktifitas ngaji di dalam masjid tersebut hingga isyak.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait