alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Candaan Kaesang Pangarep, Beli Persis Solo untuk Kuasai PSSI

Budi Arista Romadhoni Rabu, 07 April 2021 | 20:35 WIB

Candaan Kaesang Pangarep, Beli Persis Solo untuk Kuasai PSSI
CEO Persis Solo Kaesang Pangarep mengunjungi kantor PSSI yang diterima langsung ketua umum Mochamad Iriawan, wakil ketua Iwan Budianto, dan Plt. Sekjen Yunus Nusi (dok. PSSI).

Saat mengunjungi PSSI, Kaesang Pangarep ngaku beli Persis Solo untuk kuasai PSSI

SuaraJawaTengah.id - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep memang terkenal humoris. Meskipun kini sudah menjadi Direktur Utama PT Persis Solo Saestu (PSS), ia juga sering memberikan komentar yang mengundang tawa.

Kaesang Pangarep, bersilaturahmi ke kantor federasi sepak bola Tanah Air, PSSI di Jakarta, Rabu (7/4/2021). Dalam pertemuan itu, Kaesang ingin belajar lebih banyak kepada pengurus PSSI terkait pengelolaan klub sepak bola di Tanah Air.

Namun saat ditanya awak media, Kaesang Pangarep menjawab ingin mengambil alih PSIS. Tetapi jawaban itu hanyalah candaan dari pengusaha atau pemilik Sang Pisang.

“Ada dua jawaban, yang bercanda dan serius. Yang bercanda, kenapa saya mengambil Persis, ya saya ingin jadi suksesor Pak Ketum (ingin jadi Ketua Umum PSSI),” ucap Kaesang dilansir dari Ayosemarang.com.

Baca Juga: Keputusan Kaesang Akuisisi Persis Solo Dipuji Eks Kapten Timnas Indonesia

Namun setelah itu, Kaesang menjawab secara serius kenapa membeli klub Persis Solo.

“Untuk jawaban seriusnya, sebagai warga Solo, ini salah satu kecintaan saya dan ingin membuat bangga warga Solo. Saya ini orang bisnis, jika dalam hitungan bisnis masuk, ya saya masuk,”tegasnya.

Diketahui laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo kini memiliki manajemen baru setelah diambil alih tiga pengusaha.

Ketiga pengusaha tersebut yakni Kaesang Pangarep, Kevin Nugroho dan Menteri BUMN Erick Thoohir. Ketiganya memiliki saham pengelolaan klub yang berdiri tahun 1923 tersebut sebesar 90 persen.

Disinggung berapa besaran dana yang akan digelontorkan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk Persis Solo, dia enggan membocorkan.

Baca Juga: Soal Pramusim Liga 2 2021, PT LIB Tunggu Masukan Klub Peserta

“Berapa dananya? Kalau dana ada lah pokoknya. Dari awal saya komit Persis Solo Liga 1 harga mati,” tuturnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait