alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kisah Titi DJ, Mengagumi Suara Adzan Hingga Akhirnya Menjadi Mualaf

Budi Arista Romadhoni Kamis, 15 April 2021 | 08:05 WIB

Kisah Titi DJ, Mengagumi Suara Adzan Hingga Akhirnya Menjadi Mualaf
Penyanyi Titi DJ saat ditemui awak media di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (20/11). [Suara.com/Alfian Winanto]

Titi DJ menjadi salah satu artis yang menjadi mualaf

SuaraJawaTengah.id - Kisah para artis menjadi mualaf selalu menarik dibahas. Dari pengalaman hingga alasan mesuk islam menjadi perbincanggan publik. Termasuk Titi DJ, yang mengaku masuk islam karena mengagumi keindahan suara adzan. 

Titi DJ merupakan salah satu artis yang mualaf sebelum menikah. Pelantun lagu Sang Dewi ini sempat menceritakan kisah mualaf lewat Youtube GTV Entertainment pada 2016 lalu.

Dilansir dari Matamata.com, Ibu Stephanie Poetri menceritakan bagaimana ia tertarik dengan agama Islam sejak Sekolah Dasar. Titi DJ yang kala itu non muslim malas keluar kelas saat pelajaran agama.

Ia pun akhirnya memilih untuk ikut pelajaran agama Islam. Titi DJ juga mengaku berhasil menghafalkan surat Al Fatihah saat SD.

Baca Juga: Bingung Karena Duniawi, Virgoun Putuskan Jadi Mualaf Pada 2014

"Waktu SD pengalaman pertama saya mengenal Islam. Ada pelajaran agama Islam kan, yang non Islam kan ke ruangan lain. Daripada panas, aku di dalem ikut pelajaran Islam. Hapal tuh Al Fatihah." kenang Titi DJ.

Tak berhenti di situ, setelah beranjak dewasa Titi DJ mengaku selalu tertegun saat azan dikumandangkan. Ia mengaku hatinya adem saat mendengar azan.

"Pas besar, dengar azan tuh adem gitu, merdu gitu," ujar Titi DJ.

Titi DJ pun akhirnya makin tergerak untuk masuk agama Islam setelah memutuskan menikah dengan Bucek Depp. Bukan karena ikut pasangan, namun ia ingin masuk Islam sejak masih SD hingga sebelum ketemu Bucek Depp.

"Akhirnya ketemu sama Bucek, memang saat itu kita merencanakan menikah. Tapi, saya mau masuk Islam sebelum menikah, padahal dia nggak menyuruh. Akhirnya ke Masjid, terus akhirnya masuk Islam sampai sekarang," ungkapnya.

Baca Juga: Salmafina Pindah Agama, Risih Ditanya Netizen: Kakak Disana Puasa Gak Kak?

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait