alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ngabuburit Menunggu Adzan Magrib, Ini Kawasan Favorit Warga di Kota Tegal

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 17 April 2021 | 13:05 WIB

Ngabuburit Menunggu Adzan Magrib, Ini Kawasan Favorit Warga di Kota Tegal
Sejumlah warga tengah asik ngabuburit di kawasan Jalan Pancasila, Kota Tegal, Jumat 16 April 2021. [Ayosemarang/Lilisnawati]

Ngabuburit sering dilakukan kebanyakan orang, selain jalan-jalan juga untuk mencari makanan takjil

SuaraJawaTengah.id - Ngabuburit atau menunggu waktu berbuka biasanya dihabiskan dengan mencari takjil atau pun dengan kegiatan menikmati suasana kota. 

Termasuk di Kota Tegal, ngabuburit menjadi kegiatan para warga untuk menungu waktu magrib. Kawasan Jalan Pancasila Kota Tegal menjadi tempat favorit warga untuk mencari takjil maupun sekedar nongkrong. 

Kebanyakan dari mereka sengaja datang ke Jalan Pancasila Kota Tegal karena enak dan nyaman untuk bersantai bersama keluarga, teman dan saudara sembari menunggu waktu berbuka.

Dilansir dari Ayosemarang.com, salah satu warga yang melakukan ngabuburit,  Agus Makhuto, 49, sengaja datang bersama kakak iparnya yang dari Bangka Belitung untuk menikmati suasana sore di Kota Bahari.

Baca Juga: Temani Ngabuburit, Ini 6 Aplikasi Seru untuk Menunggu Buka Puasa

Menurutnya, wajah Kota Tegal saat ini mengalami banyak perubahan, seperti di kawasan Jalan Pancasila yang sudah sangat bagus dan tertata.

"Iya lagi ngabuburit. Kebetulan ada kakak ipar yang lagi main ke rumah, jadi sekalian ajak ke Kota Tegal buat nyante di depan Gedung Birao yang sudah makin bagus dan tertata," katanya.

Hal serupa juga diungkapkan Topan, 35, warga Desa Kaladawa, Kabupaten Tegal. Ia bersama istri dan anaknya sengaja datang ke Kota Tegal untuk ngabuburit.

"Sengaja ke sini, pengin lihat perubahan Kota Tegal. Lebih tertata sekarang, ya menyenangkan buat sante bersama keluarga. Asik juga buat ngabuburit," tuturnya.

Pesona Jalan Pancasila saat ini memang tidak ada habisnya. Kawasan tersebut juga tak pernah sepi dari aktivitas masyarakat.

Baca Juga: Ngabuburit di Masjid Bekas Tsunami Palu

Pasalnya, setelah rampung direvitalisasi, kawasan tersebut berhasil menyedot perhatian masyarakat. Mulai dari Alun-alun Kota Tegal, Taman Pancasila, Gedung Birao, Tower Waterleiding dan hingga jalan dan trotoar yang semakin cantik. 

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait