alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Beringas Saat Tawuran, Remaja 2 Kelompok Ini Mewek Setelah Ditangkap Polisi

Ronald Seger Prabowo Minggu, 18 April 2021 | 15:54 WIB

Beringas Saat Tawuran, Remaja 2 Kelompok Ini Mewek Setelah Ditangkap Polisi
Tangis haru orang tua dari remaja pelaku tawuran setelah anaknya sempat ditahan oleh Polsek Tembalang. [AYOSEMARANG.COM/Audrian Firhannusa]

Kawanan remaja itu berjumlah sembilan orang dan terbagi ke dalam dua kelompok yakni Geng Candi dan Geng Selatan Stres.

SuaraJawaTengah.id - Jajaran Polsek Tembalang mengamankan sembilan remaja yang terlibat tawuran di Kedungmundu Raya, Minggu (18/4/2021) dini hari.

Kawanan remaja itu berjumlah sembilan orang dan terbagi ke dalam dua kelompok yakni Geng Candi dan Geng Selatan Stres.

Dilansir AyoSemarang.com--jaringan Suara.com,  Kapolsek Tembalang Kompol R Arsadi KS menjelaskan kronologi pencegahan aksi tawuran ini. Pihaknya mendapat laporan bahwa ada sejumlah remaja yang tawuran di Kedungmundu Raya.

“Begitu mendapat laporan Satreskrim menuju lokasi, dan ternyata benar ada tawuran. Akhirnya awalnya 5 orang kami amankan. Yang ini dari Geng Candi,” jelas R Arsadi.

Baca Juga: Kerap Tawuran di Jalur Cileungsi-Bogor, Lima Remaja Diamankan Polisi

Kemudian setelah 5 remaja tersebut ditangkap, tim berpencar ke beberapa titik lokasi. Tidak lama kemudian mereka juga menangkap 4 orang dari Geng Selatan Stres beserta sepeda motornya.

Akhirnya dua kelompok remaja itu dibawa ke Polsek Tembalang pada pukul 02.30. R Arsadi memaparkan selain barang bukti dua sepeda motor, barang bukti lain yang ditemukan adalah sarung untuk membungkus batu dan sabuk gesper yang punya kepala besi.

“Setelah dibawa ke Polsek Tembalang kami data lalu panggil panggil orang tuanya,” tambah R Arsadi.

Kompol R Arsadi mengungkapkan jika sekelompok remaja ini tidak dihukum dengan pasal apapun karena rata-rata masih berusia di bawah umur atau masih menempuh pendidikan SMP. Alhasil mereka dikembalikan ke orang tua masing-masing untuk dibina secara mandiri.

Esoknya, sejumlah remaja ini dipertemukan dengan orang tuanya dan diminta untuk meminta maaf seraya sungkem. Momen ini tampak diliputi rasa haru dan derai air mata.

Baca Juga: Ada Makanan Langka di Kota Semarang, Namanya Petis Bumbon

Nugroho Kristianto perwakilan dari orang tua para remaja yang ditangkap oleh Polsek Tembalang mengaku kalau awalnya tidak tahu anaknya ikut tawuran.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait