alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mantan Wali Kota Solo Nilai Ganjar Pranowo Layak Jadi Capres

Ronald Seger Prabowo Rabu, 21 April 2021 | 12:30 WIB

Mantan Wali Kota Solo Nilai Ganjar Pranowo Layak Jadi Capres
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. [Dok Pemprov Jateng]

Sebagai kader PDIP sekaligus Ketua DPC PDIP Solo, sosok yang akrab disapa Rudy itu bakal mendukung siapapun yang diusung partainya pada Pilpres 2024.

SuaraJawaTengah.id - Mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, menyebut Ganjar Pranowo layak menjadi capres di Pilpres 2024. Gubernur Jawa Tengah itu digadang-gadang maju dalam konstestasi pemilihan presiden mendatang.

Sebagai kader PDIP sekaligus Ketua DPC PDIP Solo, sosok yang akrab disapa Rudy itu bakal mendukung siapapun yang diusung partainya pada Pilpres 2024.

"Kalau Pak Ganjar ya layaklah (dicalonkan di Pilpres). Kalau saya kan cuma kader, Pilpres itu urusan DPP. Siapapun yang dipilih DPP tentu saya dukung," kara Rudy seperti dilansir Solopos.com--jaringan Suara.com, Rabu (21/4/2021).

Rudy memaparkan, Ganjar Pranowo berpeluang dipilih DPP PDIP sebagai capres pada Pilpres 2024. Walaupun partai berlambang banteng itu memiliki sederet kader yang berprestasi.

Baca Juga: Enam Bulan Mati, Api Abadi Mrapen akan Dihidupkan Ganjar Pranowo

"Kalau peluang, semua berpeluang. Karena kader PDIP kan banyak yang bagus. Kita serahkan saja keputusan ke DPP," pungkasnya.

Sebagai informasi, colekan Ganjar kepada Anies yang dinilai beraroma PPilpres 2024 itu bermula dari tanya-jawab dengan warga bernama Tika di Instagram Jubir Presiden, Fadjroel Rachman. Siaran langsung tersebut dilakukan bersama Ganjar.

Dalam keesempatan itu Tika bertanya langsung kepada Ganjar Pranowo dan membandingkan diskotek yang boleh buka di tengah adanya larangan mudik.

Menanggapi pertanyaan itu Fadjroel Rachman menyebut diskotek yang dimaksud berada di Jakarta barat dan selatan itu menjadi kewenangan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Ganjar Pranowo kemudian menanggapi pertanyaan itu dengan pernytaan guyon. Dia berkelakar tentang perlu atau tidaknya Pemprov Jawa Tengah ke Jakarta untuk menutup diskotek tersebut.

Baca Juga: Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Selesai, Ini Evaluasi Ganjar

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait