alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terkuak! Ternyata Ini Alasan Helikopter BNPB Mendarat Darurat di Grobogan

Ronald Seger Prabowo Rabu, 16 Juni 2021 | 21:49 WIB

Terkuak! Ternyata Ini Alasan Helikopter BNPB Mendarat Darurat di Grobogan
Helikopter Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendarat darurat di Lapangan Bola Desa Panunggalan, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. (Ist)

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut

SuaraJawaTengah.id - Helikopter milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terpaksa mendarat darurat di Lapangan Desa Panunggalan, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Rabu (16/6/2021) sekitar pukul 11.45 WIB.

Dilansir Semarangpos.com--jaringan Suara.com, pendaratan tersebut dilakukan setelah helikopter mengalami kendala. Yakni pada sistem navigasi atau global positioning system (GPS).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pun demikian dengan kondisi mesin helikopter yang tidak mengalami kerusakan.

Helikopter BNPB jenis Robison berwarna hitam dengan nomor registrasi PK-RTJ itu sebelumnya dilaporkan melakukan penerbangan dari Lapangan Udara (Lanud) Ahmad Yani di Kota Semarang menuju Surabaya.

Baca Juga: Pensiun dari Kepala BNPB, Doni Monardo Jadi Komisaris Utama PT Inalum

Saat ini helikopter yang dipiloti Ican dengan asisten mekanik Imam dan Puryono itu tengah diperbaiki kendalanya. Belum diketahui hingga kapan perbaikan itu selesai.

Sementara itu, mendaratnya helikopter BNPB tersebut Lapangan Desa Panunggalan pun menyita perhatian warga. Banyak warga yang ingin melihat helicopter tersebut dari jarak dekat.

Meski demikian, pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Panunggalan telah menerjunkan personel untuk berjaga di area pendaratan. Mereka juga berjaga-jaga melakukan sterilisasi area dari kerumunan warga selama masa perbaikan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait