alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pertanyaan Kapan Menikah Menjadi Menakutkan, Ini Usia yang Pas untuk Melepas Status Lajang

Budi Arista Romadhoni Minggu, 25 Juli 2021 | 15:05 WIB

Pertanyaan Kapan Menikah Menjadi Menakutkan, Ini Usia yang Pas untuk Melepas Status Lajang
Ilustrasi menikah atau pernikahan syari. Menikah bagi agama islam termasuk bagian dari ibadah, ini usia yang pas untuk melepas status lajang. [shutterstock]

Menikah bagi agama islam termasuk bagian dari ibadah, ini usia yang pas untuk melepas status lajang

SuaraJawaTengah.id - Menikah untuk membina rumah tangga menurut agama islam adalah bagian dari ibadah. 

Pertanyaan, “Kapan menikah,” bisa jadi monster bagi kalangan tertentu. Tapi sejatinya, pernahkah Anda merenung usia berapa seseorang pas untuk menikah?

Diilansir dari Solopos.com, ada banyak teori tentang usia pernikahan yang paling sempurna. Tapi berdasarkan teori algoritma matematika, usia menikah paling tepat adalah 26 tahun.

Teori ini diungkapkan duo Tom Griffiths dan Brian Christian dalam buku mereka, Algorithms to Live By: The Computer Science of Human Decisions.

Baca Juga: Rizky Billar dan Lesti Kejora Batal Nikah Hari Ini

Dilaporkan oleh The Independent, jika rata-rata orang mencari pasangan yang sempurna antara usia 18-40, maka 26 tahun adalah usia yang ideal atau paling pas untuk menikah. Karena itu sudah 37% melewati rentang 22 tahun itu.

Menurut mereka, 37 persen perjalanan sudah mencapai titik sempurna untuk memutuskan. Mereka juga menyebut, jika lebih muda atau lebih tua dari 26 tahun maka pasangan akan terlalu banyak berdebat dan kebanyakan pernikahan sulit berhasil.

Cegah Perceraian

Tapi, sosiolog Universitas Utah Nicholas H. Wolfinger menentang teori ini, karena ia menemukan pada Juli 2015 bahwa usia terbaik untuk menikah untuk menghindari perceraian adalah 28 tahun-32 tahun. Rentang usia itu lebih seperti 45% dari rentang 22 tahun.

Tentu saja, aturan 37% tidak sempurna, karena tidak memperhitungkan fakta bahwa selera kita dapat berubah antara usia 18 tahun-40 tahun, dan kita mungkin mencari sesuatu yang berbeda.

Baca Juga: Pengantin Bikin Aturan Aneh Buat Tamu Undangan, Warganet Ikut Emosi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait