alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Video Hajatan Perkenalan Kapolres Rembang, Ini Penjelasan Polda Jateng

Ronald Seger Prabowo Kamis, 29 Juli 2021 | 18:09 WIB

Viral Video Hajatan Perkenalan Kapolres Rembang, Ini Penjelasan Polda Jateng
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi

Kegiatan di Pendopo Museum RA Kartini Kabupaten Rembang adalah dalam perkenalan kapolres baru sekaligus berpamitan dengan kapolres lama.

SuaraJawaTengah.id - Beredar video yang diduga kegiatan hajatan di pendopo Museum RA Kartini, Rembang menjadi viral di media sosial dan Whatsapp.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy, membantah video tersebut.

Iqbal menjelaskan, kegiatan di Pendopo Museum RA Kartini Kabupaten Rembang adalah dalam perkenalan kapolres baru sekaligus berpamitan dengan kapolres lama.

Selain itu, kata Iqbal, ada juga penjelasan Bupati Rembang tentang perkembangan penanganan Covid-19 di wilayah Rembang.

Baca Juga: Heboh Pasien Diduga Dipasangi Infus Kadaluwarsa, Polisi Turun Tangan

"Dalam kegiatan tersebut diundang hanya 12 orang tanpa hiburan dan tanpa makan. Adapun latar belakang lampu dan dekorasi adalah dalam rangka HUT Kabupaten Rembang 27 Juli 2021. Setelah acara selesai, Kapolres langsung kembali ke Mapolres," terang Iqbal, Kamis (29/7/2021).

Dia juga meminta kepada semua pihak, untuk melakukan cek dan ricek sebelum menyebarkan informasi tersebut. Sehingga tidak menjadi kegaduhan pada publik dalam hal informasi.

"Saya meminta kepada masyarakat dan juga semua pihak, supaya jangan langsung percaya dengan informasi yang beredar sekarang ini, lakukan cek da ricek terlebih dahulu, jangan langsung percaya begitu saja," jelas Iqbal.

Lanjut Kabidhumas Polda Jateng, dampak dari postingan tersebut akan membuat kegaduhan di masyarakat. Untuk hal itu, pihaknya menyampaikan bahwa postingan dan video viral tersebut tidak benar.

Dijelaskan Iqbal lagi, sebelumnya Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi telah menyampaikan kepada semua jajaran dan kapolres baru serta lama, untuk tidak melakukan perayaan apapun dalam melakukan Sertijab di wilayah masing masing.

Baca Juga: Geger Peristiwa Aneh di Sukabumi, Banyak Burung Mati Mendadak, Ada Fenomena Apa?

"Kapolda Jateng juga sudah menekankan kepada semua Kapolres di jajaran Polda Jateng agar tidak melaksanakan pesta ataupun, cukup acara pisah sambut bagi Kapolres yang baru saja di Sertijab kemarin," ungkapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait