alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sosok Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 di Pekalongan Sehari-hari Jualan Batik

Ronald Seger Prabowo Sabtu, 14 Agustus 2021 | 08:43 WIB

Sosok Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 di Pekalongan Sehari-hari Jualan Batik
Rumah MM di Gang I Nomor 29 RT 01 RW 01 Kelurahan Jenggot, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan, salah satu terduga teroris yang ditangkap Densus 88, Jumat (13/8/2021). [Istimewa]

Terduga teroris yang ditangkap diketahui berinisial MM (44).

SuaraJawaTengah.id - Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap terduga teroris di sejumlah daerah di Jawa Tengah. Salah satunya di Kota Pekalongan.

Terduga teroris yang ditangkap diketahui berinisial MM (44). MM tinggal di Gang I Nomor 29 RT 01 RW 01 Kelurahan Jenggot, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan.

Penangkapan tersebut dilakukan Densus 88 Antiteror Jumat pagi (13/8/2021). Selain menangkap MM, Densus 88 juga menggeledah rumah MM dan membawa sejumlah barang.

Hal itu diungkapkan Ketua RT 01 Mustofiq yang diminta Densus 88 untuk menyaksikan penggeledahan.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Beberapa Daerah Jawa Tengah

‎"Saya dijemput petugas jam 07.30, langsung ke TKP (rumah MM). Di sana petugas minta izin sama istrinya, terus ditujujukkan surat-surat lengkap mengenai penggeledahan. Saya jadi saksi‎," katanya, Sabtu (13/8/2021).

Mustofiq mengaku tidak mengetahui yang dilakukan Densus 88 sebelum menggeledah rumah MM. Namun dari informasi yang dia peroleh, ada penangkapan terduga teroris.

"Kalau penggeledahan tadi yang dibawa petugas ada laptop, terus bacaan-bacaan (buku) mengenai Islam, HP, STNK kendaraan sama kunci," ujarnya.

Terkait sosok MM sendiri, Mustofiq menyebut MM sudah enam tahun mengontrak rumah di RT 01 RW 01 Kelurahan Jenggot‎ dan tinggal bersama istri dan anak-anaknya.

‎"(MM) warga Jawa Barat, istrinya asal Boyolali. Punya anak delapan. Tiga katanya sudah mondok, yang lima di rumah, ikut ibunya‎," ujarnya.

Baca Juga: Densus 88 Bekuk Terduga Teroris di Sejumlah Daerah di Jateng, Termasuk di Solo

‎Sepengatuan Mustofiq, MM sehari-hari berjualan batik secara online. MM dikenal jarang bergaul dengan warga sekitar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait