alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Yudha Febrian Dibuang AHHA PS Pati, Putra Siregar Ingkar Janji?

Ronald Seger Prabowo Senin, 13 September 2021 | 07:26 WIB

Yudha Febrian Dibuang AHHA PS Pati, Putra Siregar Ingkar Janji?
Mochamad Yudha Febrian. (Instagram/febrian13yudhaa)

Yudha telah merapat ke klub asal Jawa Timur, Persik Kediri.

SuaraJawaTengah.id - Kabar mengejutkan datang klub Liga 2 AHHA PS Pati yang tiba-tiba mengeluarkan salah satu pemain andalan mereka Yudha Febrian dari skuad. 

Dikabarkan pemain yang beroperasi sebagai bek kiri itu dibuang AHHA PS Pati di detik-detik penutupan bursa transfer pemain. Kini Yudha telah merapat ke klub asal Jawa Timur, Persik Kediri

Informasi perpindahan pemain tersebut pertama kali diketahui dari unggahan foto di akun instagram @pengamatsepakbola, Minggu (12/09/2021). 

"Sebelum jendela transfer ditutup 10 September kemarin, Persik Kediri resmi mengontrak Yudha Febrian sebagai pemain baru musim ini," tulis keterangan caption akun tersebut. 

Baca Juga: Viral Acungkan Jari Tengah, Wikipedia Zulham Zamrun 'Diganti' Jadi Pemain Tarkam

Rupanya alasan AHHA PS Pati sengaja membuang Yudha Febrian lantaran pemain tersebut tidak bersikap profesional dan sering melakukan tindakan indisipliner. 

"Yudha sebelumnya dikeluarkan PS Pati karena dianggap indisipliner. Yudha akhirnya bergabung ke Persik Kediri musim ini," jelas akun tersebut. 

Kabar tersebut jelas sangat mengejutkan publik, mengingat ketika awal-awal AHHA PS Pati meminang Yudha Febrian telah berjanji akan membina pemain yang tersandung kasus pelecehan seksual hingga tindakan indisipliner saat memperkuat timnas U-19. 

Saat itu salah satu Chairman AHHA PS Pati, Putra Siregar memaparkan alasan mereka merekrut Yudha Febrian karena terpicut talenta besar yang dimilikinya. 

Bahkan Putra Siregar sampai berkelakar akan merangkul Yudha untuk menjadi pesepak bola yang lebih baik.

Baca Juga: Borneo FC Dibungkam Persik Kediri, Mario Gomez Legawa

"Tidak banyak orang tahu, di Timnas U-16 dan U-19 kemarin Yudha ini pemain yang VO2Mx paling baik. Yang orang tahu, Yudha ini selalu tentang indisiplinernya. Dan itu tugas kami untuk merangkul Yudha," kata Putra Siregar dikutip dari instagram @ahhaps.fc, Sabtu (12/06/2021). 

Namun dengan ditendangnya Yudha Febrian, membuat publik mempertanyakan janji sang bos untuk merangkul dan mengubah Yudha agar menjadi pribadi yang lebih baik, pupus.

Belum lagi, Putra Siregar meyakini bahwa Yudha akan menjadi pemain penting untuk AHHA PS Pati dan Timnas Indonesia di masa depan.

"Setiap manusia punya masa lalu dan manusia berhak atas masa depan," tandas Putra Siregar. 

Kepindahan Yudha Febrian ke Persik langsung mendapat respon dari warganet.

"Dikeluarkan dari tim liga 2 karena indisipliner, tapi malah naek level ke liga 1," tulis @rizkiouane.

"Cuma di Indonesia doang kyknya ya pemain yg katanya bad attitude masih di rekrut," tambah @ayidalhmd_29.

Kontributor : Fitroh Nurikhsan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait