alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Murka! Kades di Banjarnegara Cabut Papan Reklame, Alasannya Mengejutkan!

Ronald Seger Prabowo Selasa, 28 September 2021 | 18:55 WIB

Murka! Kades di Banjarnegara Cabut Papan Reklame, Alasannya Mengejutkan!
Tangkapan layar video Kades saat mencabut paksa reklame. [istimewa]

Dalam video tersebut tampak seorang ASN yang diduga kepala desa mencabut sejumlah tiang reklame sambil marah marah.

SuaraJawaTengah.id - Beredar sebuah video memperlihatkan seorang kepala desa di Banjarnegara Jawa Tengah sedang mencabut sebuah reklame dengan emosi.

Dalam video tersebut tampak seorang ASN yang diduga kepala desa mencabut sejumlah tiang reklame sambil marah marah.

Ia mencabut reklame dengan cara menendang menggunakan kaki kemudian mencabut papan reklame menggunakan kedua tangan kosong, Senin (27/9/2021).

Ternyata benar, setelah dikonfirmasi yang melakukan aksi tersebut adalah Kepala Desa Kalilunjar, Kabupaten Banjarnegara.

Baca Juga: Viral Dewan Pukul Talut Ambrol, DPUPR Banjarnegara Dinilai Lalai Gegara Ini

"Emosi saya, jadi saya cabut saja," ungkap Slamet Kedes Kalilunjar kepada Suara.com, Selasa (28/9/2021).

Ia mengaku geram lantaran reklame tersebut mengganggu jaringan listrik di wilayah Desa Kalilunjar. Slamet juga mengatakan bahwa reklame tersebut tidak ada keterangan dari perijinan.

"Kayaknya nggak berijin karena tidak terlihat stiker perijinan, biasanya kan ada stikernya kalau berijin. Adapun berijin harusnya nggak nempel jaringan listrik, bahaya," kata Slamet.

Ia mengatakan, reklame yang diperkiraan satu minggu pemasangan menjadi pemicu korsleting listrik di wilayah desa. Ia juga menyayangkan lokasi pemasangan reklame kurang tepat yakni di taman desa.  

"Sudah ada satu minggu, selama itu listrik njepat 4 kali, hujan kena angin dan air trus korslet. Dan pemasangannya kurang tepat karena itu di taman desa," ujar dia.

Baca Juga: Ditodong Senpi, Dana BLT Rp37 Juta Raib Dirampok

Sejauh ini, Slamet mengaku sudah mencopot sebanyak tiga reklame dari total enam reklame. Sementara ukuran reklame tersebut masing masing adalah 1/2 meter x 5 meter. "Total ada 6, sudah dicopot 3, dimensi reklame 1/2 meter x 5 meter," tutur dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait