alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Insiden Lampu Mati di Venue Voli PON XX Papua, PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 08 Oktober 2021 | 10:56 WIB

Insiden Lampu Mati di Venue Voli PON XX Papua, PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman
Pertandingan bola voli putra Jabar melawan Jateng di babak empat besar PON XX Papua di GOR Koya Koso, Kota Jayapura, Kamis (7/10/2021). Insiden lampu mati di venue Voli PON XX Papua terjadi saat tim Jawa Tengah bertanding melawan tim dari Jawa Barat. [ANTARA/Fiqih Arfani]

Insiden lampu mati di venue Voli PON XX Papua terjadi saat tim Jawa Tengah bertanding melawan tim dari Jawa Barat

SuaraJawaTengah.id - PT PLN (Persero) pastikan keandalan pasokan listrik untuk PON XX Papua Aman. PLN juga bergerak cepat membantu memulihkan kondisi panel instalasi milik GOR Voli Koya Koso pada Kamis (7/10/2021) pukul 15.35 WIT.

Gangguan instalasi listrik pelanggan membuat suplai listrik dari PLN tidak dapat tersalurkan ke venue.

Saat mendapat laporan listrik padam, petugas PLN di lokasi langsung berkoordinasi dengan pihak pelanggan untuk melakukan pengecekan instalasi kelistrikan pada pukul 15.35 WIT.

Setelah dilakukan pengecekan, ditemukan kemungkinan penyebab Gedung GOR Voli Koya Koso trip hingga menyebabkan venue padam karena adanya arus bocor pada instalasi gedung. Sementara pasokan listrik dari PLN posisi aman tidak ada gangguan.

Baca Juga: PON Papua: Menembak Perebutkan 4 Medali Emas Hari Ini

Petugas PLN membantu mensupervisi teknisi gedung GOR Voli Koya Koso, melakukan percepatan pemulihan dan selanjutnya dilakukan penormalan sistem instalasi gedung tersebut. Dalam waktu 85 menit, PLN berhasil membantu penormalan bertahap instalasi milik pelanggan yang sempat terkendala.

Dengan upaya cepat petugas PLN dan teknisi gedung GOR Voli Koya Koso, pada 17.00 WIT gangguan berhasil diatasi.

Terkait kejadian tersebut, Manager PLN UP3 Jayapura, Salmon Kareth melalui keterangan tertulis mengimbau pelanggan untuk menjaga instalasi listrik di bangunan milik pelanggan, karena kewenangan PLN hanya sampai kWh meter.

Meski demikian, PLN juga menyediakan layanan pengaduan apabila terjadi keluhan dan gangguan di sisi pelanggan. Pelanggan juga dapat menyampaikan keluhan dan pengaduan kelistrikan melalui Contact Center PLN 123 dan melalui gadget dengan Aplikasi PLN Mobile.

“Aplikasi PLN Mobile sekarang sudah sangat lengkap dan mengakomodir kebutuhan pelanggan. Silakan download aplikasi PLN Mobile agar pelanggan dapat melaporkan ke petugas terkait potensi bahaya kelistrikan dan pengaduan pelanggan lainnya,” katanya.

Baca Juga: Jadwal Bulu Tangkis PON Papua Hari Ini, Perebutan Tiket Final Beregu

Lampu Mati Saat Pertandingan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait