alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kapolresta Solo Larang Pergerakan Suporter ke Stadion Manahan, Nekat Auto Disikat!

Ronald Seger Prabowo Senin, 11 Oktober 2021 | 17:05 WIB

Kapolresta Solo Larang Pergerakan Suporter ke Stadion Manahan, Nekat Auto Disikat!
Kapolresta Solo Kombes Pol. Ade Safri Simanjuntak [Solopos/Kurniawan]

Seperti diketahui, kedua tim bakal bentrok dalam lanjutan Liga 2 Grup C di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/10/2021) bertajuk Derbi Mataram

SuaraJawaTengah.id - Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menegaskan tidak ada pergerakan suporter Persis Solo mapun PSIM Yogyakarta ke Stadion Manahan.

Seperti diketahui, kedua tim bakal bentrok dalam lanjutan Liga 2 Grup C di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/10/2021) bertajuk Derbi Mataram

"Saya mengimbau kepada pendukung baik Persis Solo maupun PSIM Yogyakarta silakan mendukung dari rumah saja. Prokes 6M yang terakhir adalah mendukung dari rumah saja," tegas Ade Safri dilansit dari ANTARA, Senin (11/10/2021).

"Jadi tidak ada pengerahan massa dalam bentuk arakan atau konvoi termasuk dilarang melakukan nonton bareng," kata dia.

Baca Juga: Link Live Streaming AHHA PS Pati vs Persijap Jepara: Jaminan Laga Menarik Derbi Muria

Polresta Surakarta juga telah berkoordinasi dengan personel pengamanan di Yogyakarta, Polres di Solo Raya, serta Polres Magelang, dan Polres Grobogan untuk melakukan kegiatan penyekatan di batas kota.

"Kami ingin memastikan tidak ada pergerakan suporter dari Yogyakarta menuju Solo atau tempat-tempat lain di Solo Raya terkait pendukung Persis Solo yakni Pasoepati yang masuk Solo," kata dia.

"Kita akan terapkan tegakkan hukum setegas-tegaskan untuk menjamin penyelanggaraan pertandingan dapat berjalan aman tertib aman dan sehat," tambah Ade Safri.

Mantan Kapolres Karanganyar itu menambahkan, yang tidak kalah penting adalah semua yang terlibat dalam laga tanpa penonton di Stadion Manahan itu menerapkan protokol kesehatan ketat.

Ia menegaskan jangan ada pengerahan massa pada kedua tim apalagi nonton bareng. Petugas gabungan terus memonitor pergerakan massa pendukung di Terminal Tirtonadi dan Stasiun Balapan. 

Baca Juga: Derbi Mataram PSIM Yogyakarta versus Persis Solo, Pengamanan Dipertebal 3 Kali Lipat

"Kami juga menurunkan tujuh tim pengurai kerumunan (TPK) baik di tingkat kecamatan maupun Polresta yang terdiri dari gabungan personel TNI Polri, Satpol PP dan Sat Brimob yang melakukan patroli keliling kota sepanjang gelaran berlangsung," kata dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait